TEKNISI AC KEMENKUM HAM: KEBAKARAN TERJADI KARENA PEMOTONGAN PIPA HIDRAN

Jakarta – Si jago merah mengamuk di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, tepatnya di gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU). Awalnya pemadam kebakaran menduga penyebab kebakaran berasal dari genset, namun ternyata penyebabnya adalah percikan api dari proses pemotongan pipa hidran.

“Sejak tadi habis Maghrib sekitar 06.30 WIB di basement ada pemotongan pipa hidran, renovasi pipa, kan dipotong buat disambung. Ada percikan api yang mengenai percikan kertas terus nyamber,” ujar teknisi AC yang mengerjakan proyek di Kemenkum HAM, Edi Mujammil, saat ditemui di lokasi, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2013).

Edi menduga kemudian api menjalar ke atas hingga ke lantai 6 gedung Ditjen AHU. “Kemungkinan menjalar ke atas,” ujarnya.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.05 WIB. Api berasal dari basement gedung Ditjen AHU. 12 Mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

“Dari Damkar Jakarta Selatan ada 12 mobil,” kata petugas Damkar Jakarta Selatan, Tarman, saat dihubungi detikcom, Minggu (6/1/2013).
sumber; detikcom

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *