OBJEK WISATA DELLENG SIMPON MULAI DILIRIK PENGUNJUNG

Pakpak Bharat-andalas Sejumlah objek wisata di Kabupaten Pakpak Bharat, seperti Delleng Simpon, Lae Une dan Air Terjun Lae Mbillu, yang cuaca dan suasananya sangat sejuk serta pemandangan alamnya yang sangat bersahabat, beberapa waktu belakangan ini sudah mulai ramai dipadati wisatawan.

Seperti pantauan andalas, Jumat (4/1), objek wisata Delleng Simpon yang berada di perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat dengann Kabupaten Humbang Hasundutan, terlihat dipadati wisatawan.

Pengunjung berasal dari Pakpak Bharat sendiri, serta berbagai daerah tetangga, yang sengaja menghabiskan suasana liburan Tahun Baru di daerah wisata tersebut.

Antusias pengunjung terlihat tidak surut dan tetap ramai yang datang, kendati dalam suasana musim hujan. Para wisatawan terlihat tetap semangat menikmati suasana Delleng Simpon, hingga sore hari.

Salah seorang pemilik warung, Dilson Hasugian menyebutkan, sebelumnya sangat jarang yang mau berkunjung ke objek wisata Delleng Simpon. Pasalnya, jalan yang menghubungkan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Hasundutan, belum bisa dilalui kendaraan.

Kini, kendati akses jalan sudah diperbaiki, namun sangat disayangkan baru sekitar 5 km penghubung antara Kabupaten Pakpak Bharat dengan Humbang Hasundutan.

Untuk itu, Kesogihan minta Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, agar segera membangun infrastruktur jalan, demi kelancaran transportasi dan makin meningkatkan arus kunjungan wisatawan.(Wes)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *