AWAS ADA LISTRIK BERTEGANGAN TINGGI DALAM MOBIL TUCUXI

Pencipta mobil listrik milik Dahlan Iskan, Danet Suryatama angkat bicara soal kecelakaan yang menimpa menteri BUMN itu. Menurut Danet bila benar kecelakaan tersebut diakibatkan karena rem blong, hal ini karena mobil ciptaannya sudah di modifikasi.

Danet menyebut bahwa mobil sekelas Ferrari yang dibuat telah dilengkapi dengan electric vacuum pump (untuk memperoleh tenaga penghisap bagi rem booster). Dengan electric vacuum pump daya rem mobil listrik itu menjadi optimal.

Namun oleh para mekanikal Dahlan, electric vacuum pump telah diganti. “Dari semua pembongkaran yang dilakukan tanpa seizin dan sepengetahuan kami selama ini, inilah yang paling kami khawatirkan, kehilangan performa kendaraan serta feature safety yang telah dipasang pada kendaraan listrik Tucuxi,” ujar Danet dalam rilisnya kepada merdeka.com, Sabtu (5/1).

Menurut Danet, pembongkaran mobil Tucuxi itu juga dilakukan oleh orang-orang yang tidak qualified untuk melakukannya. Danet juga berharap pada masyarakat dan tim evakuasi mobil dimana Tucuxi berada untuk berhati-hati melakukan evakuasi kendaraan.

“Ada arus listrik bertegangan tinggi pada mobil tersebut yang penanganannya harus dilakukan oleh orang atau tim yang berpengalaman. Hal inilah yang perlu diperhatikan saat ini,” imbau Danet.
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *