TUCUXI DAHLAN KECELAKAAN, INI PENGAKUAN SAKSI

TEMPO.CO, Jakarta–Salah satu pimpinan proyek mobil listrik Tucuxi, Ricky Elson, mengatakan, Dahlan tidak terluka sedikit pun setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil listrik Tucuxi. “Kami bersyukur Dahlan baik-baik saja tanpa luka dan benturan pada tubuhnya sedikit pun,” kata Ricky saat dihubungi Sabtu, 5 Januari 2013.

Ia menjelaskan, hal itu dapat terjadi karena mobil Tuxuci memiliki struktur yang cukup baik sehingga pengendaranya terhindar dari luka fisik saat terjadi kecelakaan. Selain itu, lanjut dia, Dahlan juga selamat karena sistem pengaman kendaraan, terutama seat belt, terpasang rapat dan melindungi Dahlan dari benturan keras.

“Dahlan juga bertindak cepat dan tepat dengan menabrakkan mobil ke tebing, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan pada mobil lain,” kata Ricky. Dengan demikian, lanjutnya, tidak ada luka mau pun jiwa sama sekali saat kecelakaan itu terjadi, baik Dahlan, dirinya, maupun pengendara jalan yang berada saat kejadian.

Ricky sendiri enggan menceritakan lebih jauh kronologis kejadian sebelum tabrakan terjadi. Seluruh informasi mengenai kronologis kejadian, penyebab rem bermasalah serta info terkini mengenai kondisi mobil dan Dahlan akan disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara itu sendiri nanti malam.

Semula mobil tersebut dibawa Dahlan untuk diuji coba dengan rute Solo-Magetan. Mobil listrik dapat dikendarai dengan mulus oleh Dahlan dari Solo menuju Magaten. Rencananya, Dahlan akan melakukan seremonial syukuran mobil Tucuxi di Magetan. Ini foto-foto mobil Tucuxi milik Dahlan.

Namun, saat melintasi tanjakan dan turunan Tawang Mangu serta Cemoro Sewu, Sarangan, mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Dahlan dan Ricky mengalami kecelakaan akibat permasalahan rem. Untuk mencegah kecelakaan beruntun, Dahlan kemudian menabrakkan mobil ke tebing. Simak berita Dahlan Iskan dan proyek mobil listriknya.
sumber : tempo

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *