NAPI RUTAN LABUHAN DELI MILIKI GANJA DITANGKAP

BELAWAN (Waspada): Seorang narapidana berinisial AHL, 28, warga Gang Jati,  Kel. Berayan Bengkel, Kec. Medan Timur, ditangkap saat membawa narkoba jenis  ganja di dalam Rutan Labuhan Deli.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti satu bungkus ganja seharga Rp200  ribu diserahkan ke Polsek Medan Labuhan, Kamis (3/1) pagi.

Saat diwawancarai Waspada di sel tahanan Mapolsek Medan Labuhan,  tersangka AHL mengaku ganja itu diperolehnya dari temannya berinisial J, warga  Sukaramai, yang baru menjenguknya.

Ganja itu diselipkan J di dalam bungkusan nasi dan tersangka AHL ditangkap  saat membawa bungkusan nasi itu masuk ke dalam sel. “Aku ditangkap saat mau  masuk ke kamarku atau tidak lama setelah tamanku pulang,” katanya.

Tersangka AHL merupakan narapidana yang sedang menjalani hukuman selama  5 tahun 2 bulan penjara karena kasus narkoba jenis sabusabu. Namun, baru  satu tahun hukuman dijalani, dia tertangkap karena memiliki satu bungkus paket ganja seharga Rp200 ribu.

“Rencananya ganja itu mau kujual. Namun baru mau mulai, ketangkap pula,”  sebut AHL yang memiliki banyak tato pada badannya, itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan AKP Pahala Manurung  mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan dan tersangka akan  dikembalikan ke Rutan setelah menjalani semua pemeriksaan. “Setelah hukuman lamanya selesai, maka dia akan kita tangkap untuk mempertanggungjawabkan  kasus ini alias bebas tampung atau bestam,” ujarnya.

Sedangkan Karutan Labuhan Deli Mulyadi tidak bersedia memberikan  keterangan mengenai penangkapan tersangka AHL. Demikian halnya dengan  Kepala Pengamanan Rutan (KPR) R Saragih. “Saya sedang di Kanwil,” kata Mulyadi  saat dihubungi.

Sebelumnya, kasus sama juga pernah terjadi di Rutan Labuhan Deli dengan  sejumlah tersangka, di antaranya Syaf alias Agam, 30, penghuni Blok C 22. Dia  ditangkap Jumat, (14/9/2012) beserta barang bukti ganja 27 bungkus kecil.   Selanjutnya, tersangka HA, 26, warga Jalan Mangaan, Pasar II, Kel. Mabar, Kec.  Medan Deli. Tersangka ditangkap Rabu (12/9/12) siang, atau saat akan keluar  dari rutan usai menjalani hukuman selama satu tahun empat bulan karena kasus  perampokan. (h03)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *