KAWASAN PLTMH SIMALUNGUN LONGSOR, 3 PEKERJA TEWAS

SIMALUNGUN РSedikitnya tiga pekerja dilaporkan tewas pada peristiwa  longsor terjadi di kawasan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Karai di Kecamatan Raya, Simalungun, Sumatera Utara hari ini.

Beredar informasi jumlah pekerja yang tertimbun mencapai belasan orang. Namun, polisi baru mendapat kabar tiga korban telah ditemukan.

“Jumlah seluruh korban masih belum bisa dipastikan, belum positif. Namun, diinformasikan sudah ditemukan tiga orang laki-laki. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pekerja, korbannya memang tiga orang itu. Tapi bisa saja jumlahnya lebih dari itu,” kata Kapolsek Raya AKP Sulaiman.

Sulaiman mengaku belum mendapatkan informasi lengkap terkait peristiwa ini. Terlebih, tempat kejadian jauh dan sulit ditembus.

Namun berdasarkan keterangan yang sudah diperoleh, tanah longsor terjadi akibat hujan deras melanda kawasan itu. “Bahkan saat ini masih hujan deras,” jelasnya.

Dia mengatakan, upaya pencarian dan evakuasi longsoran terus dilakukan. Alat berat dari proyek pembangunan itu masih bekerja.

Polisi juga belum mendapatkan identitas ketiga korban yang sudah ditemukan. Rencananya jasad mereka akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat. “Bukan di Pematangsiantar tapi kemungkinan di RS di Kecamatan Raya saja,” jelasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *