ANGGOTA SINDIKAT PENCURIAN SEPEDAMOTOR DIRINGKUS

MEDAN (Waspada): Tim Khusus Reskrim Polsek Sunggal meringkus anggota sindikat pencurian sepedamotor dalam penyergapan di satu rumah Jln. Dwikora, Setiabudi, Tanjungrejo Medan, Rabu (2/1) sore.

Dalam penggerebekan itu pemilik rumah berinisial D, 28, (penadah sepedamotor curian) melarikan diri, namun temannya tersangka Hdr, 28, penduduk Jln. Lembaga Pemasyarakatan, Tanjunggusta, berhasil ditangkap.

Dari rumah itu, polisi menyita barang bukti sejumlah sayap sepedamotor, belasan handphone, kunci, belasan plat nomor polisi (BK), tiga sepedamotor, alat pemakai sabusabu, plastik berisikan sisa sabu, dan lainnya.

Informasi Waspada peroleh di lapangan, terkuaknya kasus itu berawal timsus dipimpin Kanit Rekrim Iptu Bambang Gunadi Hutabarat SH, MH, mendapat informasi dari masyarakat ada rumah banyak menyimpan spare part sepedamotor diduga hasil kejahatan.

Polisi langsung menuju ke rumah itu melakukan penggerebekan dan menciduk tersangka Hdr. Selain itu juga diamankan seorang pria berinisial Whd, 28, penduduk Jln. Dwikora, Tanjungrejo, namun dia membantah tidak tahu menahu tentang kasus itu. Sedangkan, pemilik rumah D tidak berada di lokasi.

Kapolsek Sunggal Kompol M Luther Dachi SSos, SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Gunadi Hutabarat SH, MH, ketika dikonfirmasi seputar kasus itu mengatakan, timsusnya kini masih melakukan pengembangan dan para tersangka melakukan pencurian sepedamotor di sejumlah lokasi yakni, Jln. Kaswari, Jln. Sunggal, Jln. Kaswari simpang Jln. Rajawali, kawasan Jln. Gatot Subroto, Sei Sikambing dan lainnya.

Selesai menjalani pemeriksaan, tersangka Hdr mengatakan, melakukan aksi pencurian sepedamotor bersama temannya D (buron). “Teman saya D yang menerima sepedamotor dan menjualnya ke Aceh,” sebutnya. (m36)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *