POMPARAN SILAHI SABUNGAN HARUS SALING DUKUNG DAN MENGASIHI

Sidikalang-andalas Semua turunan satu oppung, baik yang dari Tolping, Balige, Mangindaan, Pangururan dan Samosir, jika ada yang mengatakan Silalahi Raja. Mereka adalah kita, dan kita adalah mereka, semua anak dan turunan Oppu Raja Silahi Sabungan.

Karenanya, kita harus saling mengasihi dan mendukung demi maju dan sejahteranya turunan Silahi Sabungan di seluruh Indonesia. Jangan buat perbedaan yang menjadikan kita seperti tidak satu marga.

Para sesepuh Silahi Sabungan yang tujuh turpuk dipersatukan turunan satu garis darah turunan dan bersatu dalam sejarah yang membangun, bahwa kita adalah satu oppung,”kata Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan Letjen TNI (Purn) Dr TB Silalahi SH pada Perayaan Natal Parsadaan Pomparan Silahi Sabungan se-Indonesia 2012, yang dirayakan di Silalahi Nabolak di ujung tahun 2012 ini.

Dengan suara terisak, TB Silalahi mengatakan sangat bangga menjadi turunan marga Silahi Sabungan. Bangga bermarga Silalahi karena dalam sejarah marga Batak, baru turunan oppu Silahi Sabunganlah yang mencetak sejarah berhasil di puncak jabatan jenderal dan berperan di NKRI sebagai tangan kanan dan kiri Indonesia Satu.

Karenanya, mari semua turunan Oppui, Oppu Raja Silalahi satu niat di hati untuk tidak membeda-bedakan  garis turunan di manapun kita berasal. Seluruh marga Silalahi adalah satu Oppu dan untuk para sesepuh Raja Silahi Sabungan, para orang tua Silahi Sabungan harus meneruskan kejayaan marga Silalahi untuk tetap mencetak sejarah.

“Kita harus mendidik turunan kita untuk giat bersekolah, giat belajar dengan membantu anak-anak turunan kita yang tidak punya untuk tetap bersekolah dengan menyatukan kasih di antara kita, dengan memberikan mereka beasiswa,” katanya.

TB Silalahi juga mengundang seluruh turunan Raja Silahi Sabungan, terlebih raja-raja turpuk, boru, bere agar pada 19 Januari 2013 menghadiri peresmian galeri Raja Sisingamangaraja XII di TB Centre Balige. Semua biaya pemberangkatan Pomparan Raja Silahi Sabungan dari seluruh Luat Tao Silalahi akan ditanggung Pengurus Besar Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan, dengan menyediakan 10 boat besar.

TB kembali mengundang seluruh Pomparan Raja Silahi Sabungan untuk menghadiri pelantikan peresmian Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan se-Indonesia di Gedung Sentul Jakarta, 27 Januari 2013.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs Jhon Mustafa Silalahi menerangkan, Natal bersama Pomparan Parsadaan  Raja Silahi Sabungan didasarkan pada pertemuan Ketua Umum Pengurus Besar se-Indonesia dan se-Jabodetabek serta raja-raja turpuk di Silalahi Nabolak, 8 Desember 2012 lalu.

Pada kesempatan itu, anggota DPRDSU Richard Eddy M Lingga SE, yang juga bere dan menantu turunan Raja Silahi Sabungan menyatakan, dirinya sangat bangga dan terharu menjadi salah seorang turunan Raja Silahi Sabungan, bermarga Lingga beribukan boru Silalahi Haloho serta beristrikan Boru Naiborhu, turunan Raja Silalahi Rumasondi.

Richard berterimakasih dalam perayaan Natal Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan dilibatkan  berperanserta memberikan sesuatu yang dapat dilakukannya untuk menyukseskan Natal dan kebersamaan  mencerdaskan turunan marga Silalahi dalam yayasan beasiswa yang memang dibangun Pomparan untuk itu.(SS)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

One Response to POMPARAN SILAHI SABUNGAN HARUS SALING DUKUNG DAN MENGASIHI

  1. hilangkan ke-aku-an, dalihan natolu yes, TUHAN prioritas utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>