KASUS HAMBALANG, KPK GELEDAH RUMAH POLITISI DEMOKRAT

KPK juga menggeledah kantor pusat PT Adhi Karya dan Wijaya Karya.

VIVAnews –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 3 Januari 2012, menggeledah tiga tempat terkait penyidikan kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Ada penggeledahan untuk kasus Hambalang,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Jakarta.

Priharsa menuturkan, penggeledahan di tiga tempat itu dilakukan sejak pagi. Pertama, penyidik KPK menggeledah kediaman Direktur Utama PT MSons Capital yang juga Wakil Sekretaris Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat, Munadi Herlambang. Rumah tersebut beralamat di Jalan Tanjung Barat Indah Blok 1/18 Jakarta Selatan.

Tempat ke dua yang digeledah adalah kantor pusat PT Wijaya Karya yang beralamat di Jalan DI Panjaitan Kav 9, Cawang, Jakarta Timur. Sedangkan lokasi ke tiga yang digeledah adalah kantor pusat PT Adhi Karya di Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng sebagai tersangka. Selain Andi, KPK juga menetapkan Deddy Kusnindar selaku Pejabat Pembuat Komitmen di Kemenpora sebagai tersangka. (sj)
sumber: vivanews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *