PELAKU KEJAHATAN HIPNOTIS DITANGKAP

MEDAN (Waspada): Pelaku kejahatan dengan modus menghipnotis pasangan  suami istri di salah satu rumah makan di Jln. AH Nasution, Medan Johor,  ditangkap warga di Jln. Bulan Medan, Minggu (30/12) malam. Tersangka SL, 55,  warga Rantau Prapat, diserahkan ke Polresta Medan.

Informasi di Polresta Medan, modus tersangka menghipnotis dengan cara  berpurapura mengobati sasarannya. Setelah berhasil mempengaruhi korban  yaitu Adi dan Ade, warga Delitua, tersangka meminta Ade agar menyerahkan  cincin emas yang dipakainya.

Korban hanya menurut ketika diminta perhiasannya. Setelah berhasil mengambil  cincin korban, selanjutnya tersangka pergi meninggalkan pasangan suami istri  itu.

Tersangka kepada wartawan mengaku sebagai orang pintar dan bisa mengobati.  Dia mengaku korban kejahatannya sudah dua orang. “Baru dua kali bang,  uangnya untuk bayar uang tempat hotel,” sebutnya.

Sementara itu, korban Ade menuturkan, kejadian hipnotis itu berawal Kamis  (27/12) siang, di rumah makan Jln. AH Nasution, Medan Johor. Saat mereka  makan, tersangka mengku bisa mengobati penyakit korban.

Setelah itu, tersangka datang ke rumah korban dan melakukan aksinya dengan  mengambil cincin Ade setelah melakukan pengobatan terhadap penyakit yang  diderita korban.

Ade baru sadar dirinya menjadi korban hipnotis, Jumat (28/12), dan mencoba  mencari keberadaan tersangka. Korban yang pernah diberi nomor handphone  tersangka, kemudian menghubunginya dengan diimingimingi akan diberikan  seorang janda dan mengetahui keberadaan tersangka di Jln. Bulan, Kec. Medan  Timur.

Selanjutnya korban dibantu seorang anggota Denintel menangkap tersangka SL  dan menyerahkannya ke Polresta Medan. (m39)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *