MALAM TAHUN BARU, VOLUME KENDARAAN MENUJU KARO PADAT

Karo, (Analisa). Menjelang pergantian tahun 2012 ke 2013, volume kendaraan dari Medan menuju Tanah Karo cukup padat sejak Minggu (30/12) hingga Senin (31/12).
Mengntisipasi kemacetan, Satlantas Karo dipimpin Kasat AKP Radu Sembiring memasang rambu-rambu jalan dan menutup jalur putaran di sejumlaj titik, seperti di tugu juang 45 Gundaling Brastagi serta membuat jalur petunjuk arah yang disebar di perempatan jalan sebagai petunjuk arah.

Mengendalikan arus kendaraan yang membludak, Polres Karo sejak dini melakukan pemetaan areal jalur lintas pengamanan dan pengendalian.

Padatnya arus kendaraan menuju Karo memang sudah diperkirakan. Malam pergantian tahun banyak warga Medan memanfaatkan waktu libur menyambut tahun baru di beberapa objek wisata kebanggaan Kabupaten Karo, seperti pemandian air panas Sidebu-debu, Taman Hutan Raya Tongkoh, Puncak Gundaling, Gunung Sibayak, Danau Lau Kawar, Resert Simalem dan Tongging.

Di perkirakan, arus kendaraan menuju Karo, Senin siang (31/12) mencapai ribuan. Sebab itu, Pemerintah Karo sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut wisatawan guna memeriahkan malam pergantian tahun.

Polres Karo bekerjasama dengan Dandim 0205/TK sudah menerjunkan 223 personil untuk mengamankan jalannya malam pergantian tahun 2012. Untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan, pihaknya membuat pos pengamanan (Pospam) di beberapa titik antara lain, Pospam di Daulu, Mikey Holiday, Tugu Juang Gundaling Brastagi dan Tiga Panah, ungkap Kapolres AKBP. Marcelino Sampouw Sik SH MT Jumat (28/12) pada wartawan pada acara refleksi setahun kinerja Polres Karo di Pur-Pur Sage Mapolres Tanah Karo. (dik)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *