ARUS BALIK DI BELAWAN MASIH SEPI

MedanBisnis – Belawan. Arus balik Hari Natal dan Tahun Baru Selasa (1/1) melalui Pelabuhan Belawan masih sepi. Kondisi itu terlihat saat kapal KM Kelud milik PT Pelni bertolak dari Pelabuhan Belawan tujuan Tanjung Priok via Pulau Batam dan Tanjung Pinang Kepulauan Riau.
Pantauan MedanBisnis, suasana terminal Pelabuhan Belawan tampak sepi dari serbuan penumpang seperti saat KM Kelud bersandar di Pelabuhan Belawan, Minggu (30/12).

Jika saat itu Pelabuhan Belawan menjadi lautan manusia, Selasa kemarin sangat jauh berbeda. “Penumpang masih sepi, karena tahun baru masih hari pertama.

Penumpang  kapal lengang karena penumpangnya sangat sedikit,” kata seorang buruh bagasi (penjual jasa pengangkut barang penumpang-red) bermarga Sinaga, di terminal Pelabuhan Belawan.

General Manager PT Pelni Captain Budandi mengatakan, kapal penumpang KM Kelud yang bertolak dari Pelabuhan Belawan tujuan Tanjung Priok hanya membawa 800 orang. “Masih sepi,” katanya.

Dikatakannya, sebagai anatisipasi lonjakan arus balik, pihaknya sudah menyiapkan KM Tidar. Kapal tersebut akan bertolak dari Pelabuhan Belawan, Kamis (3/1) dengan tujuan Tanjung Priok via Pulau Batam. “Kemungkinan arus balik mulai ramai pada tanggal 3 Januari nanti. Puncaknya sendiri, kami perkirakan akan terjadi pada 8 Januari mendatang,” tambahnya.(wismar simanjuntak)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *