SEPASANG TURIS INGGRIS DISAMBUT MERIAH DI SOEKARNO-HATTA

Clare Harris asal London dan Jonathan Shirley Winchester yang juga berasal dari Inggris menjadi wisatawan asing pertama yang menginjakkan kaki ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 1 Januari 2013. Keduanya pun mendapat sambutan meriah dari pengelola bandara tersebut, PT Angkasa Pura II.

Ketika pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-089 mendarat sekitar pukul 08.00 WIB dari Amsterdam dan sempat transit di Abu Dhabi, keduanya pun mendapat kalungan bunga untuk kemudian digiring guna mendapat sambutan lebih meriah oleh petugas PT Angkasa Pura II.

Begitu melihat dirinya disambut dengan tarian dan mendapat cindera mata di ruang menuju ke pemeriksaan paspor, keduanya mengaku tak menyangka akan mendapat sambutan yang luar biasa. “Ini sangat menyenangkan, semoga menjadi awal yang baik buat saya,” ujar Clare dengan bahasa Inggris.

Dia mengaku, baru pertama kali datang ke Indonesia dan akan mengisi liburannya ke Denpasar, Bali. “Saya akan ke Denpasar, saya dengar pantainya bagus,” ujar Clare.

Namun, petugas PT Angkasa Pura II terkecoh yang mengira Clare dengan Jonathan adalah pasangan kekasih atau suami istri. “Kami bukan pasangan, kami baru kenal juga,” tampik Clare.

Sedangkan Jonathan mengaku, sudah sepuluh kali berkunjung ke Indonesia untuk mengisi liburan ke lokasi yang sama Denpasar, Bali. “Kalau saya ini adalah yang ke 10 kali datang ke Indonesia untuk berlibur,” ujarnya.

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi yang turun langsung untuk menyambut turis asing menyatakan rasa syukurnya bisa kembali menyambut wisatawan. “Tujuannya agar gairah kepariwisataan kita (Indonesia) terus meningkat. Terutama untuk wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2012 lalu tercatat jumlah penumpang di Bandara itu mencapai 57 juta penumpang. Sedangkan 7 juta di antaranya adalah penumpang asal mancanegara. “Kami berharap 2013 bisa lebih dari jumlah itu,” ujarnya.
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *