LAHAN PARKIR DAN RETRIBUSI GANDA DITERTIBKAN

BERASTAGI – Kapolres T. Karo AKBP Marcelino S. Menghimbau kepada para juru parkir (jukir), joki kuda serta Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan pengutipan restribusi ganda, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2013 akan diamankan.

“Mulai Sabtu ini, sampai tanggal 31 nanti, jalan dari depan kantor camat Berastagi ditutup untuk kendaraan wisatawan. Hanya digunakan untuk joki kuda tunggang serta sado. Sementara untuk di halaman kantor Pariwisata, khusus digunakan untuk tempat parkir roda dua. Di open stageĀ  untuk kendaraan bus pariwisata. Sementara untuk roda empat di seputaran jalan Vetran,” terang Kapolres T. Karo saat melakukan himbauan kepada penanggung jawab jukir, Dishub serta joki kuda di Pos Lantas Berastagi.

Dijelaskan menjelang Tahun Baru, tidak melarang atau menutup rejeki bagi para jukir, serta pihak Dishub yang melakukan pengutipan restribusi. Namun, dirinya hanya mengalihkan parkir agar kota wisata tanpak tentram dan terhindar dari pihak pencurian sepeda motor (curanmor).

“Saya tidak melarang parkir kendaraan, tapi mengalihkan. Kanapa saya membuat hal seperti ini. Mengingat jalan kita ini tidak sangat panjang untuk para kendaraan wisatawan yang datang. Serta menghindari para curanmor yang akan memburu sepeda motor para wisatawan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres T. Karo menegaskan, akan mengambil tindakan dengan menangkap kepada pihak Dishub yang akan melakukan pengutipan restribusi ganda kepada wisatawan. Karena itu, restribusi menuju masuk puncak arah ke Gundaling yang terdapat di Depan Koramil Berastagi akan dibuat naik sedikit. Tepatnya di depan hotel Sibayak.

“Cukup sekali saja pengutipan restribusi kepada wisatawan yang hadir ke kota wisata. Yaitu membayar tepatnya di depan hotel Sibayak mulai besok (Sabtu) sampai tanggal 31 nanti. Jika ada di bawah puncak Gundaling pengutipan seperti biasanya akan kita tangkap. Semua itu demi kenyamanan para wisatawan, yang selama ini mengeluh sangat banyak pembayaran restribusi,” terangnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *