JELANG TAHUN BARU, HOTEL DI BUKIT LAWANG PENUH

LANGKAT– Pesanan hotel, bungalow dan rumah penginapan yang ada dikawasan wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Sumatera Utara sudah penuh menjelang tahun baru 2013.

“Pesanan hotel untuk tahun baru di kawasan wisata Bukit Lawang Bahorok sudah penuh,” kata salah seorang pengelola penginapan Nimpan Pinem di Bukit Lawang, hari ini.

Tidak ada lagi kamar, ataupun tempat yang kosong hingga tahun baru ini semuanya sudah dipesan sejak jauh-jauh hari, katanya.

Kalaupun ada masyarakat yang datang, tentu membawa berbagai perlengkapan buat mereka sendiri untuk bisa menginap, tapi kalau hotel sudah pada penuh.

Disampikannya Seperti libur, Selasa (25/12), wisatawan yang berkunjung ke Bukit Lawang, terlihat sangat membludak, karena liburan panjang ini.

Selain menikmati indahnya alam pegunungan Bukit Lawang, juga menikmati dinginnya air sungai Bahorok.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menikmati kunjungan ke pusat rehablitasi orang utan, arung jeram, serta mengunjungi gua-gua yang banyak dikawasan tersebut, yang keindahannya sangat menakjubkan.

Pinem belum bisa memperkirakan berapa banyak jumlah wisatawan yang berkunjung, namun ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Sementara Ginting salah seorang pemandu wisatawan yang dihubungi menjelaskan aktifitas wisatawan yang berkunjung ke Bukit Lawang Bahorok sangat banyak.

“Mereka bisa melihat orang utan, water rafting, cross country, bat caves, paying caves, dan kita siap melayani para wisatawan local maupun mancanegara,” katanya.

Menurutnya para wisatawan umumnya bermalam disini, apalagi mendekati tahun baru seperti ini wisatawan lokal dan mancanegara banyak yang berkunjung.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>