POOL MINI BUS MULAI DIPADATI PENUMPANG

Medan, (Analisa). Sejumlah pool mini bus yang berada di sepanjang Jalan Djamin Ginting, Padang Bulan Medan tampak mulai dipadati penumpang. Puncak arus penumpang diprediksi terjadi pada, Minggu (30/12) mendatang.
“Hari ini sudah mulai lah bang. Tapi mungkin arus puncaknya Minggu (30/12) mendatang, ” jelas salah seorang awak mini bus Datra, A. Tarigan pada Analisa, Jumat (28/12). Dikatakan, untuk penumpang yang baru berangkat hari ini rata-rata adalah pekerja. Sedangkan mahasiswa sudah terlebih dahulu berlibur sebelum natal tiba. Khusus untuk trayek Medan-Kabanjahe dan Medan-Sidikalang tidak ada kenaikan tarif. “Tarif tetap seperti hari biasa bang tidak dinaikkan, “katanya.

Sementara itu, salah seorang penumpang tujuan Sidikalang, D. Sinaga mengatakan dia baru mendapat libur pada hari ini dan akan kembali bekerja pada, Rabu (2/1). Jadi kesempatan libur dimanfaatkannya untuk merayakan tahun baru di kampung. Karyawan kafe ini juga mengakui jumlah penumpang sepertinya agak menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya H-5 seperti ini untuk mendapatkan bangku sudah agak susah. Tapi tahun ini masih bisa bebas memilih bangku. “Sudah bebrapa tahun belakangan libur ntal dan tahun baru kan tidak bersamaan dengan hari raya Idulfitri jadi tidak mesti berdesak-desakan untuk mendapatkan tempat duduk, “ujarnya.

Kumpul di Kampung

Ia yang sudah 5 tahun bekerja di Medan sangat menantikan momen-momen libur tahun baru. Karena hanya pada tahun baru ia dan sanak saudaranya dapat berkumpul di kampung halaman. “Saya sudah 5 tahun kerja di Medan. Tapi kalau di kafe saya baru jalan 2 tahun. Tapi kalau pulang kampung ritun juga minimal 3 bulan sekali. Tapi kalau bertemu dengan sanak saudara yang ada di luar Sumatera ya setahun sekali waktu libur tahun baru saja, “katanya.

Tahun depan ia berencana untuk mencari pekerjaan di kampung halaman saja. Menurutnya sudah cukup ia merantau dan harus balik ke kampung halaman. (yy)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *