POLSEK DELITUA TANGKAP DUA TERSANGKA NARKOBA DAN SITA 3 KG GANJA

Medan, (Analisa). Di penghujung 2012, Polsek Delitua berhasil menangkap dua tersangka narkoba dan menyita barang bukti ganja 3 Kg lebih.
Dua pelaku yang ditangkap berinisial DAJ (31) warga Jalan Eka Rasmi Gang Eka Rosa Kelurahan Gedung Johor Medan dan ZS (31) Jalan Karya Wisata Komplek Johor Indah Permai Kelurahan Gedung Johor Medan.

Menurut keterangan Kapolsek Delitua AKP Bahtiar Marpaung didampingi Kanit Reskrimnya AKP S. Sembiring, Jumat (28/12), kedua pelaku narkoba ditangkap, Sabtu (22/12) sekira pukul 21.30 WIB.

“Dari kedua pelaku itu, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Revo dan ganja seberat 3 Kg lebih,” kata Bahtiar.

Dia menyebutkan, tertangkapnya kedua pelaku narkoba ini berkat kelihaian personelnya di lapangan. Saat itu salah seorang petugasnya menyamar sebagai pembeli mengajak bertemu tersangka DAJ di Jalan Karya Wisata. Sebelumnya petugas yang lain sudah berada di lokasi.

Sesampai di lokasi, salah seorang petugas menghampiri tersangka DAJ yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Revo dan mengatakan ingin membeli ganja. Tersangka DAJ yang tidak mengetahui kalau pembeli adalah petugas Polsek Delitua langsung mengambil bungkusan ganja dari salah satu saku celananya. Begitu barang bukti itu terlihat, petugas yang sudah mengintai tersangka langsung menyergapnya.

Geledah

Petugas kemudian melakukan penggeledahan. Hasilnya, petugas menyita 2 amp ganja dari tersangka DAJ. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan menginterogasi tersangka DAJ.

Interogasi tersebut membuahkan hasil, tersangka DAJ mengatakan, barang tersebut diperolehnya dari ZS yang tinggal Jalan Karya Wisata Komplek Johor Indah Permai. Petugas pun langsung meluncur ke tempat lokasi yang diberitahu tersangka DAJ. Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah dan masuk ke kamar ZS.

Ketika berada di kamar, petugas melihat tersangka ZS sedang mengepak ganja yang akan dimasukkan kedalam koper. Tanpa pikir panjang, petugas langsung menangkapnya dan menyita 3 Kg ganja.

“Kedua tersangka narkoba ini kemudian kita boyong ke Mapolsek Delitua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya dikenakan pasal 114 subs 112 UU No. 35 tahun 2009,” ujar Kapolsek.

Tersangka ZS saat dimintai keterangannya mengatakan, ganja tersebut akan diantar ke salah satu perguruan tinggi swasta di Medan. Ditempat tersebut, katanya, dia akan bertemu dengan B.

“Saya sudah tiga kali memengantar barang haram ini. Barang haram ini saya peroleh dari Titisewa,” pungkasnya. (bara)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *