PERINGATAN HUT KE 13 DHARMA WANITA PERSATUAN KARO

Kabanjahe, (Analisa). Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Karo dilaksanakan di Sekretariat Jalan Veteran Kabanjahe semarak dan meriah, Rabu (12/12)
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Karo Makmur Ginting br Sinulingga membacakan sambutan Ketua Umum Ketua Darma Wanita Pusat Nila F Moeloek yang menegaskan, darma wanita sebagai organisasi istri PNS yang turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa.

Melihat tugas bangsa ke masa depan adalah membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam upaya mencapai kesejahteraan dan tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya. PNS sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan dan program pemerintah mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

Dalam upaya itu, banyak hal telah dilaksanakan darma wanita sesuai dengan visi dan misi organisasi. Dimulai dengan langkah mempersatukan istri-istri PNS dari tingkat daerah di seluruh Indonesia melalui kordinasi dan komunikasi yang terarah, hingga jejaring organisasi kemasa depan semakin kuat dan kokoh.

“Prioritas program kerja darma wanita, untuk meningkatkan kwalitas sumberdaya anggota semakin jelas, baik sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu dan sebagai masyarakat yang mengetahui hak dan kewajibannya,”ujarnya.

Darma wanita juga mengupayakan dengan sunguh-sungguh, agar angka kematian ibu melahirkan, HIV, AIDS, dan akses air bersih dan sanitasi, yang memerlukan pemikiran dan usaha keras dari semua pihak, yang awal perjuangan dimulai dengan pemahaman pembangunan berkelanjutan dengan mengurangi kemiskinan secara signifikan.

Sebagai mitra kerja pemerintah yang sangan strategis, darma wanita telah melaksanakan sosialisasi program PHBS sebagai bukti kerja sama dengan kementrian kesehatan, sosialisasi pemahaman bela negara kerja sama dengan menteri Pertahanan serta sosialisasi kewirausahaan dengan Kementrian Koperasi dan UKM.(ps)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *