PERAYAAN NATAL SMP DAN SMA RK DELI MURNI BERLANGSUNG HIKMAD DAN MERIAH

Diwarnai Pembagian Rapor dan Penampilan Siswa, Floretta Br Ginting dan Sahfitri Novianti Raih Juara Umum Tingkat SMP dan SMA

IMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Dihadiri sekitar 1500-an jemaat yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA, orang tua/wali, guru, pengurus yayasan, unsur Muspika Sibolangit dan undangan lainnya, perayaan Natal SMP dan SMA RK Deli Murni, Desa Bandar Baru (Kec. Sibolangit) berlangsung hikmad dan meriah [Sabtu 22/12].
Adapun thema Natal ini adalah : “Allah telah mengasihi kita” (1 Yoh 4 : 19). Dalam khotbahnya, Fastor Marcelinus Damanik OFM.Conv. mengatakan, dengan semangat Natal tahun ini, marilah kita bersama-sama mewujudkan kasih itu kepada sesama manusia. “Allah mengasihi manusia melalui kelahiran Yesus Kristus yang lahir ke dunia. KelahiranNya membuat kita kembali merenungkan bahwa Tuhan telah memberikan hadiah yang paling berharga. Untuk itu kita hendaknya harus saling mengasihi,” ujarnya.

Kepala SMP RK Deli Murni, Ternalem Perangin-angin SPd yang senada dengan Kepala SMA drs. D. Simbolon dalam kata sambutannya berharap agar para siswa lebih semangat lagi untuk belajar dan bekerja keras dalam meraih masa depan yang cerah. Pendidikan mengajak para guru dan siswa memiliki karakter yang positif. Era globalisasi saat ini mengajak kita menghadapi persaingan. Kalau kita tidak mempersiapkan diri dari awal, pasti kita akan tertinggal dan digilas oleh perkembangan jaman.

“Sudah tidak jamannya lagi melakukan tawuran, bermalas-malasan hingga memakai narkoba. Gunakanlah waktumu mengukir prestasi untuk membangun bangsa dan negara tercinta ini,” ujar Perangin-angin.

Sementara itu, Camat Sibolangit Tuah Malem Tarigan dalam kata sambutannya mengajak para siswa dan guru bersama-sama menjaga kekondusifan di wilayah Kecamatan Sibolangit seperti halnya menghindari tawuran. Peran serta orangtua dan guru sangat diharapkan dalam mendidik dan membimbing para siswa sekalian.

“Sambutlah Natal dengan hati yang bersih dan semoga di tahun yang baru lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Perayaan Natal dimeriahkan dengan penampilan dari para siswa-siswi seperti tari-tarian berbagai daerah, nyanyian solo dan vokal grup serta seni bela diri dari Persatuan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih Kolat Deli Murni Bandar Baru dengan pelatih Hermanto Gurusinga SPd yang memperoleh Juara Umum II dua tahun berturut untuk tingkat pelajar se-Cabang Medan.

Acara diakhiri dengan pembagian rapor dan pengumuman siswa-siswi berprestasi.  Untuk siswa yang meraih juara umum, Yayasan Perguruan RK Deli Murni memberikan SPP 100% gratis selama 1 semester. Sementara untuk para Juara 1 di kelas SMP dan SMA, yayasan memberikan pembayaran SPP 50%.

Nama-nama siswa yang berprestasi antara lain: Juara Umum SMA, Sahfitri Novianti dengan nilai rata-rata 90,38; Juara Umum SMP, Eilen Floretta Br Ginting dengan nilai rata-rata 90,63; Juara 1 paralel untuk SMP masing-masing Maya Alemina Br Ketaren, Ezekiel Temanta Limbeng dan Artamian Br Rumapea; Juara 1 paralel untuk SMA yaitu : Elsa Natasia dan Christian Dapid.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *