PDT EDISON SINURAT STH AJAK UMAT BERLOMBA TINGKATKAN PELAYANAN UNTUK KEMULIAAN TUHAN

Perayaan Natal Keluarga Besar PARNA di HKBP Maranatha

Pancur Batu, (Analisa). Perayaan Natal Keluarga Besar Punguan PARNA Perumahan Griya Rumah Tengah Namo Bintang, Pancur Batu berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa persaudaraan serta sukacita.
Ibadah Natal dengan MC Ny Sidabutar br Silitonga yang dilangsungkan baru-baru ini di Geeja HKBP Maranatha Namo Bintang, Pancur Batu dikemas dengan penyalaan lilin, liturgi, solo dan hiburan lainnya, siraman rohani dan makan bersama.

Pdt Edison Sinurat, STh menyatakan dalam khotbahnya bahwa sekaranglah waktunya jemaat Tuhan untuk mengumpulkan poin-poin berupa perbuatan baik selama umatNya masih hidup di dunia ini.

Pahit atau enak dalam pengalaman hidup, itu tidak jadi penghalang bagi seseorang dalam menggapai tujuan sampai pertandingan akhir karena ada janji berkat melimpah atau upah menanti baik selama masih hidup di dunia maupun di surga nanti.

Sesuai dengan thema Perayaan Natal Keluarga Besar Punguan PARNA, “Jerih payahmu tidak sia-sia (I Kor 15:58) dan subthema: “Dengan semangat Natal kita tingkatkan rasa persaudaraan sesama anggota dan masyarakat serta persekutuan Punguan PARNA dalam melipatgandakan pelayanan untuk kemuliaan Tuhan”, Pdt Edison Sinurat, STh yang sudah puluhan tahun melayani di berbagai penjara, mengajar di Sekolah Alkitab dan Gembala Sidang, menyatakan bahwa “kedatangan Tuhan Yesus tidak lama lagi ke dunia ini.

Untuk itu bangkitlah dan tingkatkan persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus yang dirayakan kelahiranNya malam ini. Jangan sampai ada ketinggalan anggota Punguan PARNA pada kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali nanti. Maranatha, ya Tuhan datanglah, berarti kita siap menyongyong kedatanganNya dalam kekudusan. Jangan ada yang tercemar.”

Pdt Sinurat menambahkan ada dua pilihan, keluar dari jalur Tuhan Yesus tapi akhirnya binasa atau tetap berada di jalur kebangunan rohani besar-besaran menyembah Tuhan Yesus Kristus yang menyelamatkan dunia dari kebinasaan.

Ketua Pantia Natal Jaholong Sitanggang menyatakan bahwa persiapan untuk pesta perayaan Natal ini cukup singkat tapi luar biasa Roh Kudus berkarya sehingga perayaan ini berjalan dengan baik walau pada akhir acara penerangan litrik PLN padam.

Ketua BPH Punguan PARNA B Turnip juga menyampaikan kata sambutan bahwa mengurus perkumpulan adalah tidak gampang tapi membutuhkan tenaga, waktu, pemikiran dan kesabaran yang cukup lumanyan melelahkan. Tapi itulah pelayanan karena Tuhan.

Untuk itu ke depan kiranya kepengurusan Punguan Parna ini dapat bersinerji dengan anggota dalam membangun keutuhan dalam kebersamaan dengan kasih yang tujuannya memuliakan Tuhan.

Penasehat dan beberapa perkumpulan lainnya yang ada di Perumahan Griya Rumah Tengah juga menyampaikan kata sambutan.

Acara Natal tersebut dimeriahkan dengan kesaksian pujian solo putri sulung B Turnip dan pujian solo Mawar Simorangkir. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama dan pembagian paket untuk anak-anak.

Ibadah perayaan Natal ditutup dengan doa berkat oleh Pdt Edison Sinurat, STh. (js)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *