SELESAI DIBEDAH, BUPATI DELI SERDANG SERAHKAN 20 KUNCI RUMAH WARGA

Pantai Labu-andalas Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, menyerahkan 20 kunci rumah yang telah selesai dibedah kepada pemiliknya serta menyerahkan bantuan kapal, mesin dan alat jaring ikan kepada para kelompok nelayan di Kecamatan Pantai Labu, kemarin.

Penyerahan kunci rumah dan berbagai bantuan kepada nelayan itu, dirangkai dengan peresmian 3 USB (unit sekolah baru) ditandai dengan penandatanganan prasasti masing-masing SMKN 1 Pantai Labu, SMKN 1 Patumbak dan SMKN 1 Sibiru-biru serta penanaman 2500 pohon untuk ditanam di sekolah-sekolah secara simbolis dilakukan Drs H Amri Tambunan di halaman sekolah SMP Negeri 1 Pantai Labu.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh warga, yang telah bersama-sama membangun kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang dikemas begitu indah antara pemerintah dan masyarakat.

Diingatkannya, kita jangan berharap dari luar untuk membangun Deli Serdang. “Kemajuan daerah kita ini hanya dapat dilakukan bila seluruh elemen masyarakat daerah ini dapat terus mempertahankan kebersamaan dan rasa persaudaraan yang erat dengan melakukan kerja keras,”katanya.

Karena hanya dengan kebersamaan kita bisa membangun. “Tidak akan mungkin ada kekuatan lahir di kelompok kelompok yang terpecah, kekuatan hanya mungkin lahir kalau kita bersatu untuk menjalin silaturahim, kebersamaan yang dikemas dalam tali persaudaraan yang kuat,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, 8 nelayan Pantai Labu yang berhasil difasilitasi Bupati Amri Tambunan keluar dari penjara di Malaysia dan 14 Desember lalu kembali ke tanah air melalui Bandara Polonia menyampaikan terima kasih. Para nelayan dan keluarganya memberikan balai pulut kuning kepada bupati sebagai ungkapan terima kasih mereka.

Para nelayan dan keluarga tampak larut dalam keharuan terlebih ketika Bupati Amri Tambunan memelluk dan mencium mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Amri, karena melalui bantuannya kami dapat kembali ke tanah air (Pantai Labu-red) bertemu dengan keluarga”, kata salah seorang nelayan dengan mata berkaca-kaca.

Camat Pantai Labu Ezwir NP SSos mengatakan, selain 20 rumah yang sudah selesai “dibedah” dan kuncinya telah diserahkan bupati kepada pemiliknya.

Saat ini masih ada 40 unit rumah di kecamatannya yang masih dalam proses penyelesaian. “Dalam waktu tidak terlalu lama ke 40 rumah itu akan selesai dikerjakan,” katanya. (TH)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *