SMA NEGERI 1 NAMORAMBE REBUT JUARA 3 PIALA ADHYAKSA CUP

IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Sungguh prestasi luar biasa yang didapatkan Meysa Floretina siswi kelas XI SMA Negeri 1 Namoranbe. Dia menyabet Juara 3 kategori Putri Kejuaraan Catur Antar Pelajar SMA Sumatra Utara dalam turnamen Adhyaksa Cup 2012 yang diselenggarakan sejak 11 Desember 2012 hingga 13 Desember 2012 di Purdiklat Kejatisu Jl. Kejaksaan Medan. Adapun Juara 1 untuk Adhyaksa Cup diraih oleh Giovanny Christella dari SMA Metodist 2 Medan dan untuk Juara 2 oleh Kreasi siswi SMA Katolik Kabanjahe.
Gadis belia yang dilahirkan 16 Tahun silam oleh pasangan Putra Singarimbun dan Suryanti Br Tarigan ini hidup dari keluarga kurang mampu. Ayahnya hanyalah seorang supir angkot. Namun, bakat yang dimiliki anak ke 2 dari 3 bersaudara ini sangat mengagumkan. Dia juga pernah menduduki urutan ke 7 Olimpiade Matematika Se Kabupaten Deliserdang.  Bukan itu saja, Floren sapaan akrab gadis ini, menjadi juara pertama di kelasnya.

Floren sangat berterimakasih kepada Kepala Sekolahnya drs. James MPd karena berkat bimbingannya lah dia bisa mencapai sukses sejauh ini. “Aku ucapkan banyak terimakasih kepada bapak drs James Mpd karena ini bisa semuanya tercapai berkat bimbingan dan arahannya. Begitu juga dengan bapak Ibu guru sekolah yang ikut membantu aku dan teman-temanku juga,” ujar Floren dengan senyum manisnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Namorambe drs. James Mpd saat dikonfirmasi mengatakan, di SMA yang dipimpinnya itu, ada esktrakulikuler catur dan olahraga lainnya. ”Memang ini pembinaan dan pelatihan ekstakulikuler di SMA ini dan dilaksanakan kepada siswa/siswi sesuai bakat dan kemampuan masing-masing. Kita bangga dengan sisiwi kita ini, karena meraih prestasi juara untuk tingkat provinsi mewakili Kabupaten Deliserdang. Kita akan terus kembangkan bakat yang dimiliki anak kita ini,” ujar James mengkahiri.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *