HOTEL BERBINTANG DAN MELATI DI KARO KEBANJIRAN ORDER

MedanBisnis – Berastagi. Tingkat okupansi hotel tiap hari besar maupun pergantian tahun tidak bisa dielakan lagi. Tingginya minat pengunjung memilih Kota Berastagi sebagai tempat berwisata membuat industri perhotelan baik hotel berbintang maupun kelas melati sudah kebanjiran order.
“Baik dari intansi pemerintahan maupun non pemerintahan banyak yang menggunakan hotel untuk kegiatannya. Inilah yang membuat tingkat akupansi (hunian hotel) tinggi. Namun, puncaknya nanti adalah tanggal 30 Desember sampai 1 januari 2013,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI ) Kabupaten Karo Dickson Pelawi kepada MedanBisnis, Rabu (19/12) di Kantor BPC PHRI Karo JalanVeteran (Losmen Sibayak) Berastagi.

Didampingi Imam Ardhy, Syafaruddin, Hasan Harahap, Surya Purnama, Sekretaris Syahriadi, Bendahara Edi Sofyan, Dickson mengatakan, untuk penginapan kelas melati baik di Berastagi, Kabanjahe, Merek dan Tongging, masih bisa didapatkan.

“Tidak semua hotel kelas melati di Kabupaten Karo masuk ke PHRI. Jadi bisa saja kami tidak mendapkan informasi dari mereka,” ungkap Dickson, yang merupakan pengusaha Losmen Sibayak & Travel ini.

Dickson mengharapkan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo, seluruh Hotel dapat memperhatikan pelayanan terhadap para pengguna jasa hotel ini.

Di samping itu, membaiknya infrastruktur Medan-Berastagi saat ini, salah satu minat meningkatnya kunjungan diakhir tahun nanti. “Selaku pengusaha jasa perhotelan kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara yang sudah memperhatikan jalan Medan – Berastagi.

Dan, kami juga tetap meminta agar jalan Berastagi – Merek bisa kembali mendapat perbaikan pada tahun depan,” kata Dickson berharap.

Imam Ardhy yang juga General Maneger Hotel Sinabung, mengakui tingkat okupansi pada hotel birbintang mulai meningkat. “Untuk memanjakan para tamu yang merayakan malam tahaun baru, para pihak management bersiap-siap mengadakan berbagai acara. Diantaranya mendatangkan artis ibu kota, kemudian wahana-wahana baru juga sudah di persiapkan,” tegas Imam didampaingi Syafaruddin yang juga General Maneger Hotel Sibayak Internasional Berastagi. ( edi sofyan)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *