BUPATI DS SERAHKAN 122 SEPEDA MOTOR, 40 HAND TRAKTOR DAN 15 SAMPAN KEPADA MASYARAKAT

Labuhan Deli ( Berita): Peringatan Hari Nusantara ke 13, Hari Pangan Sedunia ke 32, Hari Kesehatan ke 84, cinta puspa dan Satwa nasional, pasar tani, hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam pohon nasional tingkat Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Lapangan 10 November Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kamis (20/12).

Deli, diwarnai dengan penyerahan 122 unit kenderaan roda dua kepada Kepala Desa, 40 Hand Traktor kepada Kelompok Petani, dan 15 unit Sampan kepada Nelayan, yang diserahkan Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan melalui Wabup H Zainuddin Mars.

Selain itu juga diserahkan berbagai bentuk bantuan seperti bantuan kepada 20 kelompok Pengembangan Percepatan Penganekaragaman Komsumsi Pangan (P2KP) masing-masing 10 kelompok P2KP sebesar Rp 17.000.000,-, 10 kelompok P2KP sebesar Rp 16.000.000,-. Bantuan penguatan lembaga distribusi pangan masyarakat kepada 2 Gapoktan masing-masing Rp 150.000.000,-, bantuan Bibit tanaman sebanyak 307.640 batang kepada kelompok Tani Hutan.

Benih Jagung kepada 33 Kelompok Tani, bantuan ternak Sapi local, bantuan ternak Kambing, ternak Domba, ternak Sapi IB kepada kelompok Tani, bantuan bibit kakao, pupuk, herbi sida Handsprayer, bantuan pengembangan usaha agribisnis pedesaan, bantuan pengembangan jaringan irigasi, bantuan pembangunan jalan usaha Tani, bantuan optimasi lahan, bantuan pengelolaan irigasi partisifatif

Penyerahan kunci Poskesdes, penyerahan kunci Puskesmas Rawat Inap, penyerahan alat-alat kesehatan USG, penyerahan alat-alat Kesehatan, pemberian makanan tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil, Penyerahan bibit Manggis kepada kepala Desa, dan lainnya.

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars dalam kesempatan itu merasa haru dan bangga seraya mengatan bahwa ditengah-tengah tantangan yang cukup berat saat ini, kita masih mampu berprestasi, dengan diperolehnya berbagai penghargaan seperti “Trophy Raksaniyata 2012” untuk program Indonesia hijau, Penghargaan “Adhikarya Pangan Nusantara 2012” yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang pangan, dan Deli Serdang adalah satu-satunya Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang menerima penghargaan tersebut.

Begitu juga penghargaan yang baru diterima beberapa hari yang lalu kembali Presiden RI DR H Susilo Bambang Yudhoyono kembali memberikan penghargaan “Anugerah Parahita Ekapraya” (APE) untuk katagori utama atas keberhasilan kita melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pengarustamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Tahun 2012 yang hanya diperoleh empat Bupati/Walikota se Indonesia. Untuk prestasi kesemuanya ini saya mengucapkan terimakasih, terimakasih, terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada semua elemen masyarakat di Daerah ini, “kata Wabup H Zainuddin Mars”.

Diakhir sambutannya wabup mengatakan bahwa keseluruhan rangkaina kegiatan ini sekaligus juga, kita harapkan dapat memberikan motivasi yang besar khususnya kepada para kader tani dan nelayan untuk meningkatkan produktifitas dibidangnya masing-masing, karena potensi kedua sector pembangunan ini cukup besar untuk digali dan dikembangkan, dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan berbagai produk unggulan daerah hasil dari pertanian.

Dalam acara tersebut Paidi mewakil dari petani mengungkapkan rasa gembira dan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan karena atas segala program-programnya yang selama ini telah betul-betul menyentuh dan dapat dirasakan oleh masyarakat, serta dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Wabup H Zainuddin Mars bersama Muspida.

Wabup juga dalam kesempatan itu atas nama Bupati melakukan penandatanganan tiga prasasti lumbung pangan masyarakat yaitu Penguatan Lembaga Distribusi Pangan (P-LDPM) di Gapoktan Serasi Desa Kolam Kec Percut Seituan, P-LDPM di Gapoktan Bina Tani Desa Parbarakan Kec Pagar Merbau dan Lumbung Pangan Pemerintah Kec Batang Kuis. Serta juga pelepasan Burung Merpati oleh Wabup H Zainuddin Mars beserta Muspida, serta peninjauan Stand Pameran hasil pertanian.

Hadir dalam acara tersebut Unsur Muspida, Anggota DPRD, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, HNSI Deli Serdang, Para SKPD, Camat beserta Ketua PKK Kecamatan Se Kabupaten Deli Serdang serta ribuan undangan lainnya(jmc)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *