11 CARA MENJAGA KESEHATAN KEHIDUPAN SEKSUAL

Kehidupan seks yang menyehatkan tentu sangat bermanfaat bagi Anda dan pasangan. Sebab seks sendiri bisa meningkatkan sistem imun, menurunkan stres, dan memperbaiki suasana hati. Namun ada cara tersendiri untuk menjaga kehidupan seksual agar tetap sehat. Simak tipsnya seperti yang dilansir dari Health Me Up (11/07) berikut ini.

Senam kegel
Senam kegel adalah aktivitas fisik yang bertujuan meningkatkan sirkulasi darah di daerah pinggul sehingga membuat otot di bagian tersebut menjadi lebih sensitif. Seks dan orgasme akan lebih dahsyat apabila Anda rutin melakukan senam kegel.

Seks bukan beban
Menjadikan seks sebagai beban hanya akan membuat Anda seolah menolak pasangan dan menciptakan kehidupan seksual yang tidak sehat. Jangan pernah menganggap seks sebagai beban, melainkan nikmati apa yang sedang Anda lakukan bersama pasangan.

Makanan
Tiga jenis makanan yang ampuh dipercaya meningkatkan libido adalah tiram mentah, strawberry, dan alpukat. Jadi jangan malas mengonsumsi ketiga jenis makanan tersebut untuk kehidupan seks yang lebih menyehatkan.

Jangan merokok
Rokok adalah penyebab utama kerusakan vena dan arteri, bahkan sampai pada bagian intim tubuh Anda. Hentikan rokok jika Anda ingin menjaga kesehatan seksual diri sendiri dan pasangan.

Bahasa tubuh yang tepat
Mengejutkan pasangan dengan menggodanya saat sibuk memasak, mengirimkan pesan erotis, atau tiba-tiba mencium ketika menonton televisi bisa membuat keharmonisan kehidupan seks menjadi lebih membara dan tetap menyehatkan.

Jangan berharap terlalu tinggi
Mengharapkan pasangan bisa selalu hebat saat di atas ranjang juga sebaiknya dihindari. Hal yang lebih baik dilakukan adalah justru saling berkomunikasi agar lebih mengerti keinginan dan kemampuan masing-masing.

Terapi seks
Meminta bantuan orang lain, misalnya ahli terapi seks setempat, juga bisa Anda lakukan untuk menemukan hal yang sebenarnya Anda atau pasangan inginkan ketika bercinta. Tidak perlu malu jika harus berkonsultasi dengan orang asing, sebab ini adalah salah satu cara menjaga kesehatan seksual Anda.

Menikmati foreplay
Foreplay bisa disebut sebagai pemanasan sebelum bercinta. Jangan pernah melewatkan aktivitas ini agar seks tetap nyaman dan menyenangkan.

Seks sesuai usia
Pastikan Anda mengetahui panduan seks sesuai usia agar tetap bisa menikmati aktivitas bercinta bersama pasangan, bahkan ketika Anda dan pasangan sudah menopause sekalipun.

Menyembuhkan depresi
Apakah Anda tahu bahwa seks bisa menyembuhkan depresi? Jika tidak percaya, coba lakukan saja dan buktikan sendiri keefektifan seks dalam meredakan beban pikiran Anda.

Sexercise
Pernah dengar sexercise? Itu adalah olahraga untuk meningkatkan performa seks. Bersama-sama dengan pasangan, lakukan sexercise secara teratur untuk meningkatkan kehidupan seks Anda sepanjang waktu.

Seluruh cara di atas bisa Anda terapkan mulai sekarang untuk menjaga kesehatan kehidupan seksual Anda bersama pasangan. Atau Anda punya cara tersendiri selain yang sudah disebutkan di atas? Bagi pengalaman Anda di sini!
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *