PERTAMINA PANGKALAN SUSU LATIH PEMBUATAN PAKAN TERNAK

MedanBisnis –Pangkalan Susu. Pertamina EP Field Pangkalan Susu selama dua hari menggelar pelatihan pembuatan pakan ternak  untuk masyarakat Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang. Selain itu juga mengadakan pelatihan budidaya tanaman buah untuk masyarakat tani di Desa Securai Kecamatan Babalan.
Staf CSR Pertamina EP Field Pangkalan Susu, Victorio Chatra dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini merupakan tanggungjawab dan bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat di lingkungan operasi perusahaan.

“Sehingga dengan ilmu yang diperoleh dari masing-masing  pelatihan ini dapat membantu individu maupun kelompok dalam meningkatkan pendapatan keluarga sekaligus  menghilangkan rasa ketergantungan yang berkepanjangan terhadap  pihak Pertamina,”ucap Victorio.

Untuk mengembangkan usaha pembuatan pakan ternak, Pertamina EP Field Pangkalan Susu melalui program CSR  juga memberikan bantuan berupa satu unit mesin mencacah limbah kelapa sawit untuk warga  Kelurahan Bukit Kubu Besitang. “Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan mesin ini untuk menghasilkan pakan ternak terbaik untuk  sapi potong,” jelasnya.

Pws Humas Pertamina EP Field Pangkalan Susu Nyonya Rusmidah pada pelatihan budi daya tanaman buah mengajak seluruh  masyarakat bertanggungjawab terhadap bantuan bibit buah yang akan diberikan Pertamina usai pelatihan ini.

“Bantuan sebanyak 500 bibit buah ini, diharapkan dapat membantu sekaligus mendukung program pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Langkat sebagai  daerah sentra penghasil buah. Diharapkan juga hasilnya dapat dinimati masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi, sekaligus  mendukung program penghijauan pemerintah,” ucapnya.

Camat Babalan Faizal Rizal Matondang, atas nama masyarakat dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Kecamatan Jamal Ritonga, menyatakan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pertamina EP Field Pangkalan Susu.  “Semoga  bantuan ini bermanfaat bagi kita semua dalam rangka menjadikan Desa Securai menjadi sentra buah dan daerah hijau di Kabupaten Langkat,” ujar Jamal Ritonga.( ilyas effendi)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *