TIGA RIBU UMAT KRISTIANI AKAN HADIR DI KAWASAN CITRA GARDEN

Minggu, Acara Christmas Season 2012 Dibuka

Medan-andalas Wali Kota Medan Rahudman Harahap dijadwalkan akan membuka langsung acara Christmas Season ke VIII tahun 2012 pada Minggu (16/12) malam.

Pembukaan acara tersebut akan diikuti oleh tokoh agama Islam, Budha, Hindu, Konghucu, unsur Forum Koomunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, serta Ketua DPRD Medan dan Sumut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan Busral Manan didampingi Kuasa Direktur PT Agung Citra Abadi, Degorius Maningan Lumbanbatu, selaku event organizer (EO) Christmas Season ke VIII tahun 2012 kepada wartawan di Hotel Asean Medan, Jumat (14/12).

Busral mengatakan, pembukaan Christmas Season ke VIII tersebut akan dihadiri sekitar tiga ribu  umat Kristiani yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan.

Selain itu, seluruh komunitas gereja, baik Kristen maupun Katolik akan hadir dan dilibatkan dalam acara tersebut.

“Christmas Season ini digelar untuk menunjukkan bahwasannya Kota Medan multi ras dan bagaian dari program Visit Medan Year. Karena itu, selain menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM, kegiatan itu juga kita harapkan mampu mendatangkan wisatawan untuk berwisata religius,” kata Busral.

Acara Christmas Season ke VIII tahun 2012 yang digelar selama empat hari, yakni mulai
Tanggal 16-19 Desember akan diikuti sebanyak 35 pelaku UMKM, di antaranya sebanyak 20 pedagang non kuliner dan 15 pedagang kuliner.

“Untuk tahun ini, panita pelaksana atau EO menyediakan sekitar 35 stand untuk pelaku usaha.

Selain itu, dalam acara pembukaan nanti sejumlah artis dari Jakarta dan arti lokal juga akan hadir untuk menghibur pengunjug,” ujarnya.

Bursal menambahkan, anggaran biaya pelaksanaan Christmas Season ke VIII tahun 2012 bersumber dari APBD Kota Medan yang ditampung dalam anggaran Disbupar Kota Medan sebesar Rp1 miliar.

“Anggaran tahun ini sama dengan anggaran tahun lalu yakni Rp1 miliar. Dalam acara ini, sejumlah dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan, dan lainnya turut kita libatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kuasa Direktur PT Agung Citra Abadi Degorius Maningan Lumbanbatu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Christmas Season ke VIII tahun 2012 di kawasan Citra Garden Jalan Jamin Ginting agar lebih mudah dijangkau oleh umat Kristiani.

“Penyelenggaraan Christmas Season tahun ini sengaja kita buat lebih dekat dari kawasan-kawasan yang penduduknya lebih banyak umat Kristiani. Tujuannya agar umat Kristiani dapat lebih mudah menjangkau agenda pemko Medan ini,” kata Degorius.

Selain menggelar mengelar expo produk UKMK, jelas Degorius, dalam acara Christmas Season ke VIII tahun 2012 ini juga akan digelar berbagai kegiatan kerohanian seperti ibadah KKR, festival paduan suara, festival trio rohani, dan hiburan.

“Untuk acara hiburan, kita akan menghadirkan artis ibukata seperti Jonar dan Arvindo, Trio LadoStar, dan Trio Lapo Rohani. Bahkan, dalam acara pembukkan nanti prosesi penyambutan Uskup Agung Medan, Pareses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pendeta GBKP, Pastor dan Conselebrant akan disambut tarian perang Nias,” tandasnya. (BEN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *