POLDA BELUM JUGA TEMUKAN ROBERT KETAREN

Medan-andalas Hingga Jumat (14/12) siang, petugas Subdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut belum juga menemukan keberadaan Robert Ketaren SH.

Padahal, sejumlah tempat yang kerap disinggahi pria yang dijadikan tersangka dalam kasus pengoplosan gas elpiji bersubsidi, baik di Medan maupun Jakarta, telah didatangi. Namun, Robert belum juga berhasil ditemukan.

Untuk mengintensifkan pencarian, beberapa tugas luar Subdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut diberikan tugas khusus untuk melacak dan memonitor keberadaan tersangka Robert Ketaren.

“Sejumlah lokasi yang sering didatangi tersangka, baik di Medan maupun Jakarta, telah disambangi anggota. Tapi, dia (Robert Ketaren, red) belum juga ditemukan,” terang Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Sadono Budi Nugrohi kepada wartawan, kemarin.

Diakui Sadono, pihaknya sudah melayangkan tiga kali surat panggilan kepada tersangka untuk segera menghadap dan menjalani pemeriksaan penyidik.

Bahkan, perintah jemput paksa juga sudah dikeluarkan, namun Robert Ketaren tidak pernah menunjukkan itikad baiknya untuk memenuhi panggilan penyidik.

“Sudah sebulan dia kita tetapkan sebagai tersangka, dan sudah tiga kali surat panggilan kita layangkan tapi tetap juga tidak hadir.

Segala upaya juga telah kita lakukan, termasuk meminta bantuan keluarga tersangka untuk menghadirkannya ke hadapan penyidik Polda Sumut,” jelas Sadono.

Sadono juga sangat menyesalkan sikap Robert Ketaren yang dianggap tidak kooperatif. Sebagai seorang pengacara, Robert Ketaren seharusnya tauhukum.

“Sebagai pengacara, dia tentu tahu hukum dan panggilan penyidik harus dipenuhi. Namun, Robert Ketaren tidak ada itikat baik sehingga perlu dilakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” sesalnya.
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *