NEKEN UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA SELURUH PETANI

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUK PAKAM- Atas nama Bupati Deliserdang, Amri Tambunan Kadis Infokom Deliserdang, Neken Ketaren menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petani, kelompok tani, P3A dan elemen masyarakat yang telah bekerja keras sehingga dalam 2 tahun secara berturut-turut Deli Serdaqng berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan pada sektor ketahanan pangan yakni penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2012 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Diharapkannya keberhasilan meningkatkan surplus produksi beras dari 5 % menjadi 20 % dan peningkatkan populasi sapi 29 %, kambing 22,3 %  dapat terus dipertahankan. Selain Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan ikut juga menerima 6 Gubernur di luar Sumatera Utara, 10 Bupati/Walikota di Indonesia.

Keenam Gubernur yang menerima masing-masing  Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo,  Gubernur Jawa Barat Dr (HC) Ahmad Heryawan LC, Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo, Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi, Gubernur Lampung Drs Sjachroedin ZP, Gubernur Sulawesi Selatan DR H Syahrul Yasin Limpo SH,MSi,MH.

Sedangkan 10 Bupati/Walikota masing-masing Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, Bupati Banyumas Drs Mardjoko MM, Bupati Madiun H Muhtarom S.Sos, Bupati Barito Kuala H Hasanuddin Murad, Bupati Sumbawa Barat DR KH Zulkifli Muhadli SH,MM, Bupati Maluku Tenggara Ir Anderias Rentanubun, Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, Bupati Lamandau Ir Marukan, Walikota Banjar Dr H Herman Sutrisno dan Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Pada acara itu Presiden SBY mengatakan bahwasannya Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi dan utama dari semua bentuk penghargaan lainnya, karena masalah pangan saat ini sudah menjadi sorotan ditingkat nasional dan Internasional.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *