NATAL PI RUNGGUN PENEN DAN POLONIA MEDAN KHIDMAD

IMANUEL SITEPU, BIRU-BIRU. Natal Pekabaran Injil (PI) kerjasama antara Rg GBKP Penen dengan Rg  Polonia Medan di Gereja GBKP Penen (Kec. Sibiru-biru) berlangsung khidmat [Jumat 14/12]. Perayaan tahun ini dengan thema: “Tetaplah kinitekendu gelah ialokendu rudang-rudang tanda kemenangendu” (Bdn.Ket.2:10)  dan Sub Thema “KereheNa mpetangkas keselamaten ras kesangapen man kalak si tek man baNa”.

Pdt. Emeninta Saragih STh dalam khotbahnya diambil dari Lukas 5 ayat 32 mengajak umat Kristen  jadi seperti seorang lanjut usia bernama Semion yang tetap setia, taat, saleh, dan tetap berkeyakinan mendapatkan mahkota surga. Semion tidak pernah menjauh dari Tuhan. Semangat berkobar untuk memuliakan Tuhan tetap ada pada dirinya. Dia tetap mengucap syukur walau sudah lanjut usia, walau juga banyak benturan  dialami karena berada di tengah-tengah orang yang benci kepada Tuhan.

“Meski banyak rintangan kita alami, sebagai umat yang percaya kepada Yesus, marilah kita bulatkan tekad untuk tetap menyembah Tuhan hingga Tuhan datang ke dua kalinya,” ujarnya.

Puji-pujian melalui Koor, vokal group dan tari-tarian yang dipersembahkan KA/KR, Permata, Lansia, Pjj sektor I, II, III, IV Bajem Laja, Penungkiren dan Runggun GBKP Polonia Medan  membuat suasana Natal makin terasa khidmat. Usai acara makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan pemutaran film rohani.

Dalam kata sambutanya, Runggun GBKP Polonia serta dari Tim PI mengucapkan terimakasih kepada Runggun Penen atas kerjasamanya selama ini. Termasuk dalam pembangunan Rumah Pendeta, Gedung KA/ KR dan Gedung Gereja Laja yang saat ini masih dalam tahap pembangunan yang mengabiskan anggaran hingga 500 Juta Rupiah. Ketua Runggun Penen Pt Saudara Tarigan dan Ketua Panitia Natal BP Viktor Ginting juga mengucapkan terimakasih kepada Runggun Polonia. Pt Saudara juga tak lupa mengucapkan selamat Hari Natal 25-26 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *