SERTIJAB CAMAT DAN TP PKK KECAMATAN BIRU-BIRU PENUH HARU

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Serah terima jabatan (sertijab) Camat Biru-biru  Bronsyah Girsang SE kepada drs. Antonius Pangaribuan dan sekaligus Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK berlangsung di Aula Kantor Camat Kamis beralngsung sederhana dan penuh haru [Kamis 13/12].

Pantauan Sora Sirulo, tampak pegawai dan staf Kantor Camat, kepala desa dan TP PKK pedesaan terlihat meneteskan air mata begitu menggelar acara jabat tangan sebagai tanda perpisahan terhadap mantan Camat Biru-biru Bronsyah Girsang SE serta Ketua TP PKK Kecamatan Ibu Herlina Bronsyah Girsang. Turut hadir dalam kesempatan itu,Asisten Umum drs. H. Rahmad Map, Kapolsek Biru-biru AKP Mulyadi, Plt. Sekcam M. Arfan Sos, Dan Ramil 06, Kapus, Kasek SMK, Kasek SMPN 1 Luther Tarigan, Ketua PPK Josep Ginting, Ketua Panwaslucam Adil Sitepu SE dan para undangan lainya.

Bronsyah Girsang dalam kata sambutanya mengucapkan  terimakasih kepada semua  pegawai camat yang selama ini telah bekerjasama. Bronsyah juga mohon maaf kepada seluruh pegawai dan masyarakat Biru-biru bila saat  menjabat sebagai camat banyak kekeliruan.

“Saya juga berharap agar camat baru lebih meningatkan pembangunan sesuai dengan program GDSM yang dicanangkan  Bupati Deliserdang Amri Tambunan,” ujarnya seraya meminta kepada camat baru agar menyelesaikan tugasnya yang belum selesai dikerjakan.

Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan dalam kata sambutanya berharap kepada seluruh pegawai dan kepala desa agar dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan pembangunan di Kecamatan  Biru-biru.

“Saya juga berharap dukungan kita semua dan mohon doa restu masyarakat Biru-biru,” harapnya.

Kata sambutan Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan melalui Asisten Umum  drs. H. Rahmad Map mengatakan, serah terima jabatan merupakan sebuah prinsip dilangsungkan guna, salah satunya, peningkatan karir PNS. Bupati berpesan, Camat merupakan ujung tombak pembangunan. Camat harus bertanggungjawab untuk menggali potensi guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Hal tersebut dapat tercapai bia seorang camat  dapat berpedoman kepada tiga pilar kekuatan yakni pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Mengabdilah dengan tulus, iklas, bertanggungjawab dan disertai dengan menguasai tupoksi sehingga masyarakat daerah itu makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, camat jangan bekerja dengan tugas rutin saja, tapi harus juga dapat menggali potensi wilayah. Di samping itu, Camat diharapkan dapat  mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat  tugas dan bertentangan dengan masyarakat.

“Kita harus tetap  lebih mengutamakan kesepakatan kita bersama untuk membangun Kabupaten Deliserdang ke lebih baik, dengan mengedepankan program GDSM dan konsep Cerdas,” ujarnya.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *