AGENDA RAKOMDA II MENWA SUMUT 2012 DIGELAR DI BERASTAGI

Medan, (Analisa). Agenda Rapat Komando Daerah (Rakomda) II Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahatara Sumatera Utara di gelar di Hotel The Hill Berastagi Kabupaten Karo.
Rakomda itu berlangsung sehari, Kamis (13/12), melibatkan satuan Menwa dari 10 perguruan tinggi di Sumut diantaranya IAIN, Unimed, USU, Universitas Sisingamangaraja XII, ITM dan Universitas Medan Area (UMA).

Sedangkan pembukaan Rakomda II Menwa Mahatara Sumut, dilaksanakan di Aula Kompi Paskhas TNI AU Medan Kamis (13/12) pagi oleh Plt Gubsu H Gatot Pudjo Nugroho STdiwakili Kabid IV Kesbangpollinmas Sumut, Thomson Simanungkalit SH.

Plt Gubsu dalam kata sambutannya dibacakan Thomson Simanungkalit mengatakan Rakomda II Menwa Mahatara Sumut tahun 2012, diharapkan tak sekedar memilih Komandan Resimen yang baru.

Tapi lebih dari itu, dapat membuat terobosan – terobosan baru dan melahirkan keputusan positif sehingga keberadaan Menwa ke depan semakin eksis dan bermanfaat bagi kampus, bangsa dan negara

Menwa, katanya mempunyai fungsi yang cukup penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini tak lain karena Menwa sebagai komponen cadangan pertahanan negara yang sewaktu – waktu dibutuhkan.

“Karenanya Menwa harus siap untuk menyumbangkan semua potensinya demi kehormatan bangsa,” ungkap Plt Gubsu.

Lebih lanjut dikatakannya peranan Menwa harus lebih ditingkatkan di tengah masyarakat dalam mendukung terciptanya ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menwa supaya menampilkan perubahan yang signifikan dalam hal karakter dan perilaku yang patut dicontoh para mahasiswa di lingkungan kampus masing-masing.

Tugas Amanah

Sementara itu,Danmenwa Mahatara Sumut, Rotua Sibagariang ST siap mengemban tugas jika kembali mendapat kepercayaan sebagai Komandan Resimen Mahasiswa (Skomen) Mahatara SU untuk dua tahun ke depan. “Ini tugas amanah, saya siap memikul kembali, itu pun kalau dipercaya menjadi Danmenwa,” ujarnya.

Menurutnya, selama periodesasinya, Menwa Mahatara Sumut telah melakukan serangakaian kegiatan Diksar, Suskapin dan kegiatan sosial lainnya diantaranya donor darah.Bahkan, Menwa Mahatara Sumut mengirim kadernya mengikuti Lemhanas.

Dari serangkaian kegiatan tersebut, Komando Nasional (KONAS) mengakui Menwa Mahatara Sumut sebagai barometer pembinaan menwa di tanah air. Dengan demikian, kader – kader Menwa Mahatara Sumut sudah teruji dalam mengemban tugas untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Menwa Mahatara Sumut siap sebagai garda terdepan mengingat fungsinya sesuai dalam menjaga empat pilar kebangsaan,” ujar Rotua Sibagariang.

Hadir pada acara pembukaan, Kapoldasu yang diwakili AKBP A Purba, PR III Unimed Prof DR Binner Ambarita, Ketua KNPI Sumut diwakili Wempi Saragih, Raden Umar mewakili Komando Nasional (Konas), Danki Paskhas TNI AU diwaliki Letda PSK Sugiono, Wadanmenwa Dedi Holden Simbolon. (twh/rel)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *