RAHMAT PURBA PIMPIN FKP KARO 2012-2017

Kabanjahe-andalas Rahmat Purba SE secara aklamasi terpilih sebagai ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Kabupaten Karo priode 2012- 2017, dalam pertemuan para tokoh masyarakat antar suku dan etnis sebagai rangkaian sosialisasi pembauran kebangsaan yang diselenggarakan Bakesbang, Pol dan Linmas Kabupaten Karo bertempat di ruang rapat Sekdakab Karo, Kamis (13/12).

Pertemuan tersebut juga menyepakati, Drs Rasden Buang Manalu sebagai wakil ketua dan Drs Harmonis Bukit MSi sebagai sekretaris, dengan anggota para peserta yang hadir mewakili suku dan etnis yang ada di Kabupaten Karo.

Bupati Karo diwakili Kaban Kesbang, Pol dan Linmas Kabupaten Karo, Drs Suang Karo-Karo, mengatakan, pembentukan FPK merupakan amanat Permendagri 34 Tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah dan peraturan gubernur Sumatera Utara nomor : 47 tahun 2011 tentang penyelenggaraan forum pembauran kebangsaan di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa/ kelurahan.

Disebutkan, pada pasal 4 menyatakan, FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan yang mempunyai tugas, menjaring aspirasi masyarakat dibidang pembauran kebangsaan, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan bidang pembauran kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Salomo Surbakti dalam laporannya mengatakan, sosialisasi FPK Kabupaten Karo TA 2012 dilaksanakan dengan 3 rangkaian yaitu, sosialisasi FPK, fasilitasi pembentukan FPK dan pengukuhan FPK yang akan menyusul dilaksanakan setelah terbitnya SK kepengurusan oleh Bupati Karo. Peserta kegiatan sebanyak 30 orang terdiri dari tokoh adat dan etnis di Kabupaten Karo. (RTA)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *