PMS KOTA MEDAN SIAPKAN 500 SATGAS DARI 20 PAC UNTUK MENGAWAL PILKADASU

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Menanggapi munculnya nama-nama calon Gubsu dan Cawagubsu, Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kota Medan, Alex Perkasa Sitepu, berharap Gubsu dan Cawagubsu yang terpilih nantinya bersifat nasionalis dan menghargai nilai budaya dari lintas komunitas se-Sumut. Ini disampaikannya kepada wartawan di sela-sela pembubaran panitia pelantikan DPD PMS Kota Medan baru-baru ini di Restoran Kenanga Jl. Jamin Ginting, Lau Cih (Medan Tuntungan)

Dikatakannya, untuk mengawal jalannya pesta demokrasi yang akan datang, DPD PMS Kota Medan akan mempersiapkan sebanyak 500 satgasnya dari seluruh PAC PMS yang telah terbentuk di Kota Medan.

“Dalam Pilkada nanti, sebanyak 500 Satgas PMS akan siap mengawal jalannya pesta demokrasi tersebut. Saya menghimbau warga Karo se-sumut yang berjumlah sekitar 2,7 juta agar tidak salah memilih pemimpin,” tegasnya.

Putra tertua dari tokoh Karo Alm drs. Pajak Sitepu MSc yang pernah menjabat 5 periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Karo dan Sumut ini mengatakan, setelah membentuk PAC se-Kota Medan, pengurus PMS akan segera membentuk anak-anak ranting di masing-masing Kelurahan se-Kota Medan. Bersama dengan DPP PMS, DPD Kota Medan telah sepakat membentuk kepengurusan di Kabupaten/Kota, seperti di Kodya Tanjung Balai dan Kabupaten Batu-bara yang dalam waktu dekat mengadakan
pelantikan pengurus.

“Tujuan dibentuknya PMS Kota Medan adalah mempersatukan warga Karo se-Kota Medan. Terlebih-lebih dalam sejarahnya, suku Karo merupakan pendiri Kota Medan. Dari organisasi ini nantinya kita dapat menggali nilai-nilai budaya Karo, agar generasi penerus dapat memahami dan mengerti tentang kultur budaya Karo. Pada bulan Desember mendatang, PMS akan mengadakan pemilihan putri Karo se-Indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus DPD Kota Medan mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan segenap pihak yang telah mendukung terlaksananya acara pelantikan DPD PMS Kota Medan yang diantaranya adalah Walikota Medan drs. Rahudman Harahap dan Bupati Karo yang juga Ketua DPP PMS DR Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan drs. Sahrianta Tarigan.

Turut hadir dalam acara tersebut masing-masing : Prof Terkelin Tarigan, Mayor CHK Berkesan Tarigan SH, Simson Sitepu, para pengurus DPD dan PAC se-Kota Medan.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *