TNI AL BUKA PENERIMAAN CALON TAMTAMA PRAJURIT KARIR TAHUN 2013

Belawan, (Analisa). TNI AL kembali memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk dididik menjadi Tamtama Prajurit Karir TNI AL tahun 2013.
Kadispen Lantamal-I Mayor Marinir Hesronta Sinuhaji menyebutkan, pendaftaran mulai dibuka pada (17/12) hingga 11 Januari 2013 mendatang.

Persyaratannya, pria warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setia kepada NKRI yang berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945.

Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan Polres setempat, dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan dan telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Berijazah serendah-rendahnya SLTP/sederajat, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama 2 tahun selesai mengikuti pendidikan pertama.

Untuk usia calon maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada 5 April 2013, sehat jasmani dan rohani, tinggi badan tidak kurang 163 cm dengan berat badan seimbang. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama paling singkat lima tahun dan paling lama sepuuh tahun mulai saat dilantik menjadi Prada/Kld.

Adapun syarat tambahan, bukan anggota prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS. Tidak bertatto dan bertindik maupun bekasnya, serta tidak buta warna dan berkacamata. Memiliki KTP dan kartu keluarga sesuai tempat pendaftaran terdekat dan tidak boleh mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri di gedung Wisma Hanafiah Mako Lantamal-I Jalan Serma Hanafiah Belawan Telepon 061-6940549. Selama mengikuti rangkaian kegiatan pengujian atau pemeriksaan terhadap calon Tamtama ini tidak dipungut biaya apapun.

Selain itu, peminat juga dapat mendaftar melalui online internet www.rekrutmen-tni.ilmci.com dengan mengisi dan mencetak formulir pendaftaran, kemudian mendaftar ulang secara fisik dengan membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli, akte kelahiran, ijazah, daftar nilai ujian akhir nasional, pas photo hitam putih terbaru/mengkilap 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar, KTP calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, kartu keluarga, foto copy berkas asli masing-masing 1 lembar, stopmaf folio warna merah 2 lembar. (rel/maa)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *