BENGKEL TERBAKAR DI RUMAH SUMBUL, 3 SEPEDA MOTOR HANGUS

Pemilik Mengalami Luka Bakar di Bagian Tangan dan Kaki

IMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Warga Pasar Baru Desa Rumah Sumbul (Kec. Sibolangit, Deliserdang) mendadak geger begitu mendengar suara ledakan dan melihat kobaran api dari lokasi tambal ban milik Mahligai Surbakti (55) di pinggir jalan Jl. Jamin Ginting [Jumat 7/12 sore].

Informasi diperoleh Sora Sirulo, asal api diduga dari api kompor pememasak tambal ban menyambar bensin yang sedang dimasukkan ke dalam botol aqua. Akibat kebakaran ini, pemilik tambal ban mengalami luka bakar di bagian lengan kanan dan kaki kanannya. Selain itu, 2 sepeda motor masing-masing Vespa dan Yamaha Zupiter milik Mahligai Surbakti serta 1 Honda Vario BK 4059 AAY milik Arianto (23) warga Dusun III Desa Rumah Sumbul hangus terbakar tinggal kerangka saja. Kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sore itu, pemilik bengkel sedang menambal ban sepeda motor milik Arianto. Setelah menyalakan kompor pememasak tambal ban, Surbakti mengisi bensin ke dalam botol Aqua kosong untuk dijual eceran. Selagi sibuk mengisi bensin ke dalam botol Aqua, tiba-tiba api dari kompor menyambar bensin yang lagi diisi Surbakti. Seketika itu juga, kobaran api langsung menyambar tangan dan kaki korban.
Kompor tambal ban pun meledak dan menyambar sepeda motor milik Arianto. Pemilik tambal ban dan Arianto spontan berlari ke luar untuk menyelamatkan diri sembari berteriak kebakaran. Begitu mendengar suara teriakan, warga sekitar pun berdatangan dan memberi bantuan secara manual. Upaya warga tak banyak membuahkan hasil. Kobaran api begitu cepat menyambar barang-barang yang mudah terbakar. Apalagi, di lokasi tambal ban ini, korban juga membuka usaha jual minyak eceran yang dimasukkan ke dalam botol Aqua. Seluruh barang-barang yang ada di dalam lokasi tambal ban ludes terbakar, termasuk 2 sepeda motor milik korban. Beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Namun, yang berhasil diselamatkan hanya kompresor untuk mengisi angin. Sedangkan korban yang menderita luka bakar langsung dilarikan ke Puskesmas Sibolangit untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas Polsek Pancurbatu yang menerima laporan turun ke TKP melakukan penyelidikan. Setelah melakukan olah TKP dan memasang line police (garis polisi) di lokasi kejadian, petugas mengamankan kerangka kompor tambal ban ke Mapolsek Pancurbatu sebagai barang bukti. Petugas juga memanggil saksi mata untuk dimintai keterangannya.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *