150 SISWA/I BERPRESTASI DI SUMUT TERIMA BEASISWA

Medan, (Analisa). Sebanyak 150 siswa-siswi berprestasi di Sumatera Utara menerima beasiswa untuk tingkat SMA dan sederajat guna melanjutkan pendidikan mereka. Siswa-siswi tersebut berasal dari keluarga pra sejahtera di tiga kabupaten, yakni Kota Medan, Deli Serdang dan Karo.
“Bantuan pendidikan ini kami berikan untuk periode satu tahun masa pendidikan 2012/2013 yang mencakup bantuan pembayaran biaya SPP, biaya pembangunan, tunjangan pembelian buku pelajaran dan seragam sekolah,” kata Director of Program and Alumni Affairs Putera Sampoerna Foundation (PSF), Rini Tampi di Medan, Jumat (30/11).

Dijelaskannya, pihaknya percaya bahwa untuk meratakan akses pendidikan di Indonesia diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Pemberian beasiswa dari mitra-mitra PSF merupakan wujud nyata partisipasi dan kontribusi mereka dalam mengurangi angka putus sekolah khususnya di kalangan remaja.

“Pemberian beasiswa ini kami berikan sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia demi menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Pihaknya percaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengurangi angka putus sekolah, khususnya dikalangan remaja, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Kerjasama ini merupakan bagian dari usaha yang dilakukan pihaknya dalam menciptakan pemimpin masa depan Indonesia yang berkualitas dan berkarakter.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Rajab Lubis yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, dana beasiswa yang diterima para siswa tersebut sebesar Rp8.500.000 per tahun dan per siswa.

“Melalui dana tersebut, para siswa dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan lebih baik, dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri menambahkan, para siswa yang mendapatkan beasiswa ini juga dipilih dan diseleksi. Melalui beasiswa ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaiknya, sehingga pendidikan mereka dapat berkembang secara berkelanjutan.

“Kami berharap, mereka yang terpilih kedepannya dapat belajar lebih giat lagi, dan mewujudkan pendidikan di Indonesia yang lebih baik lagi,” tambahnya. (ik)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *