PASIEN HIV/ AIDS KELUHKAN PELAYANAN RSU H. ADAM MALIK

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Pasien HIV/ Aids yang dirawat di RSUP H. Adam Malik Medan keluhkan dokter yang merawat mereka. Semenjak dirawat di rumah sakit terbesar di Sumatra itu, dokternya terkesan tak memperdulikan nasib pasien.

Seperti yang diceritakan salah seorang pasien asal Siantar kepada Sora Sirulo [Selasa 4/12 siang]: “Kalau masalah perawatan di sini kuranglah. Soalnya, dokter yang merawat kami susah dipanggil. Padahal, kami kalau ada keluhan langsung kami sampaikan sama perawat. Tapi, sore harinya baru dokternya datang. Padahal kami melaporkannya pagi hari,” ujar pria berusia 37 tahun ini.

“Kalau masalah makan, di sini memang sesuai 3 kali sehari. Namun, untuk kesehatannya kurang. Itu aja yang sering kami keluhkan,” sambung pria berperawakan kurus yang mengaku terjangit virus mematikan itu karena sering mengkonsumsi narkoba menggunakan jarum suntik.

Dia juga mengaku, semenjak terjangkit HIV/ Aids , keluarganya tak pernah menjenguknya. “Aku tak pernah didatangi keluarga semenjak divonis mengidap Aids bang,” ujar pria ini sambil masuk ke ruangan Rindu A lantai 1 yang berpenghuni 4 pasien.

Humas RSUP H. Adam Malik Medan Sairi M. Saragih saat dikonfirmasi mengatakan: “Langsung saja ke Pak Rahmat. Dia yang mengetahui secara pasti rincian pasien yang dirawat.”

Di tempat terpisah, Rahmat selaku LSM HIV/ Aids RSUP H. Adam Malik Medan saat hendak dikonfirmasi mengatakan dia lagi rapat. “Nanti saja ya, aku lagi rapat,” ujarnya sambil mematikan telepon.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *