PASAR DELITUA RUSAK, JOROK DAN PENYEBAB MACAT

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ratusan warga dan pengguna jalan di Jalan Pamah/ Pasar Delitua mengancam akan menanam pohon pisang dan memblokir jalan sambil tebar ikan jika pemerintah tidak segera membenahi jalan yang rusak dan membersihkan sampah yang berserakan setiap hari. Kerusakan jalan yang sudah terjadi bertahun-tahun dan banyaknya sampah yang berserakan di Jalan Pamah samping Pasar Delitua sangat meresahkan warga

“Di samping mengakibatkan jorok karena sampah dikerumuni lalat dan belatung, di areal tersebut kerap terjadi kemacatan arus lalu lintas, ujar Samsudi (45) salah satu warga kepada Sora Sirulo di Delitua [Selasa 4/11].

Di Jalan Pamah Kelurahan Delitua Barat (Kec. Delitua) juga sering terjadi kemacatan arus kenderaan karena ruas jalan mengecil akibat banyak sampah berserakan. Kerusakan jalan kian memperparah keadaan di kawasan tersebut sehingga saat terjadai macat warga harus menghirup baunya sampah yang dikerumuni lalat dan belatung.

“Pemerintah harus segera membenahi jalan dengan memperbaiki kerusakan yang terjadi sepanjang hampir 200 meter dan membersihkan sampah yang berserakan dari Pasar Delitua,” kata Samsudi.

Erwin Surbakti warga sekitar mengatakan hal senada. Menurutnya, kondisi tersebut sudah membuat masyarakat sekitar dan pengguna jalan tidak sabar melakukan protes terhadap pemerintah yang kurang mendengar aspirasi warga. Saat ini, ratusan warga sekitar sedang mengumpulkan tanda tangan untuk menyurati pemerintah agar segera memperbaiki Jalan Pamah/ Pasar Delitua yang rusak jorok dan bau.

“Jika surat masyarakat tidak diindahkan, warga akan melakukan penanamam pohon pisang dan meblokir jalan dengan menabur ikan di Jalan Pamah sebagai protes kurangnya perhatian pemerintah dan pengelola pasar yang tidak menjaga kebersihan,” kata Erwin.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *