AKSES JALAN DELITUA RUSAK PARAH

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Selain untuk kelancaran transportasi, jalan merupakan urat peningkatan perekonomian rakyat. Tapi, lain halnya dengan jalan di Kelurahan Delitua Barat (Kec. Delitua), jalannya hampir punah.

Ruas jalan dari Desa Pamah, tidak jauh dari lokasi Pajak Delitua, kondisinya kupak-kapik bahkan nyaris saja putus. Badan jalan yang dulunya beraspal kini telah terkelupas bahkan sudah menimbulkan lobang berkedalaman antara 30 cm hingga 1/2 m. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati melintasi kawasan ini kalau tidak ingin celaka. Bila sedikit saja lengah, pengguna jalan bisa terjerumus ke lobang yang sangat membahayakan.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan [Senin 3/12], terlihat badan jalan yang beraspal di kawasan itu sudah mengalami kerusakan sekitar 1 Km. Sementara, parit pengaman jalan di kawasan terlihat hancur bahkan hampir tak terlihat lagi akibat sudah tertutup. Salah seorang warga bermerga Purba yang ditemui di lapangan mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Deliserdang seakan tak perduli lagi dengan kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Delitua dengan Kecamatan Namorambe dan Kecamatan Pancurbatu.

“Badan jalan berada di tanjakan yang diaspal di bagian tengah sudah hancur lebur sementara di bagian kiri dan kanan paritnya sudah nyaris tidak terlihat lagi akibat tertimbun sampah. Terlebih lagi, di sekitar Pajak Delitua terdapat proyek yang sampai saat ini tidak juga selesai,” tutur Purba kepada Sora Sirulo di lokasi.

“Kami meminta kepada Pemkab Deliserdang segera memperbaiki jalan ini untuk mencegah dan meminimalisir kemacetan di Pajak Delitua,” katanya dan dibenarkan oleh para warga lainya.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *