PWKI KARO RAYAKAN NATAL DI RUTAN KABANJAHE

Taneh Karo-andalas Kedatangan sejumlah kaum ibu ke rumah tahanan negara (Rutan) Kabanjahe, mampu menggugah para penghuninya (napiā€“red), dan mengubah suasana menjadi sangat akrab dan lebih baik, walau hanya sekejap saja.

Namun sangat bermanfaat, terlihat di wajah para penghuni rumah besar alias tempat panampungan sementara itu agak berseri. Kendatipun, ada sebagian di antaranya meneteskan air mata, ketika firman Tuhan diperdengarkan Pendeta Seth Perangin-angin.

Para peserta dengan tekun mendengarkan Pdt Seth, yang dengan sedikit bercanda dan seloro, membuat para hadirin terkadang tidak sengaja menepukkan tangan, pertanda alam sadar para pengunjung dipengaruhi suasana yang diciptakan Perangin-angin.

Pesan pendeta kepada penghuni Rutan Kabanjahe, jangan pernah lemah, harus kuat dan jangan pernah takut akan menjadi kecil, karena yang kecil itu akan mampu menjadi yang paling besar, dengan percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa segala sesuatu yang tidak kita duga, bisa saja terjadi.

Kepala Rutan Kabanjahe, Kriston Napitupulu AMd IP SH didampingi Ramson Ginting menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu yang tergabung dalam PWKI Karo, perhatian dan kasih seorang ibu telah hadir dan dirasakan di instansi dipimpinnya terlebih para napi yang sebagian turut merayakan kelahiran sang penebus.

Menurut Masliani Munthe, selaku Ketua Panitia Perayaan Natal PWKI Karo Tahun 2012 di Kabanjahe, banyak cara Tuhan memberikan kasihNya kepada hambanya. Hidup adalah misteri, tak perlu dipertanyakan, jalanilah dengan akal dan pemikiran yang sehat.

“Mintalah tuntunan dariNya, agar apa yang kita risaukan, tidak menjadi penghambat untuk saling memberi dan berucap syukur atas KasihNya,”katanya. (LAMS)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *