386 WARGA PEKANBARU TERJANGKIT HIV/AIDS

PEKANBARU–MICOM: Sedikitnya 386 warga Kota Pekanbaru, Riau, terjangkit HIV/AIDS (human immunodeficiency virus infection/acquired immunodeficiency syndrome) sampai Agustus 2012.

“Dari 386 kasus HIV/AIDs itu sebanyak tujuh orang di antaranya meninggal dunia,” kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam keterangan di Pekanbaru, Selasa (4/12).

Ia mengatakan itu dalam rangkaian memperingati Hari AIDs sedunia yang mengusung tema Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV AIDS, hingga penyuluhan di daerah itu lebih difokuskan untuk perempuan.

Didampingi Kepala Sub Bagian Penhubmas Pemerintah Kota Pekanbaru Rizal ia mengatakan penyuluhan tersebut terus digencarkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap risiko penyakit HIV AIDS yang digelar oleh Komisi Penanggulangan AIDS Kota Pekanaru.

Menurut Ayat yang juga Ketua Komisi Penanggulan AIDS Kota Pekanbaru, penyuluhan HIV/AIDS dilakukan pada beberapa tempat. Antara lain disekolah, lembaga pemasyarakatan wanita dan anak, perusahaan yang pekerjanya lebih dominan perempuan, dan aksi simpati pemberian stiker di car free day.

“Penyuluhan yang diberikan bisa mengubah prilaku masyarakat agar terlindung dari penyakit yang mematikan itu,” katanya. (Ant/OL-01)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *