JELANG NATAL, SALIB KASIH MULAI DIDATANGI PENGUNJUNG

Tarutung, (Analisa). Mendekati hari besar Natal dan akhir tahun 2012, kawasan Salib Kasih di Siatas Barita Taput mulai didatangi para pengunjung dari beberapa daerah, khususnya yang beragama Kristiani, Minggu, (2/12).
Selain untuk rekreasi, sebagian besar pengunjung mengaku ingin beribadah dan menyampaikan doa tentang hal-hal yang telah dikerjakan selama satu tahun minta perlindungan, berkah, bahkan ada berdoa minta jodoh dari dari Tuhan.

(Analisa/emvawari candra sirait). Para pengunjung Salib Kasih dari sejumlah daerah mengikuti ibadah di kawasan Salib Kasih menjelang akhir tahun 2012.

“Saya datang ke sini untuk menyampaikan doa, ya kalau ditanya pribadi saya berdoa untuk segera dapat jodoh, pekerjaan lancar serta diberikan perlindungan dan berkata dari Tuhan,” ujar salah seorang pengunjung Baringin Lumbangaol, kepada Analisa.

Lumbangaol warga Humbang Hasundutan ini mengatakan, dia bersama teman-teman selalu rutin ke Salib Kasih setiap menjelang akhir tahun untuk menyampaikan semua hal yang telah dilalui selama satu tahun ini.

“Sebab Salib Kasih tidak hanya tempat rekreasi melainkan juga sebagai menyampaikan beribadah seperti digereja, dan evaluasi apa yang telah kita lalu dalam hidup selama satu tahun ini,” ujarnya.

Senada juga disampaikan pengunjung lain Julfort Tambunan dan Vendip Tobing. “Kami memang sengaja datang ke sini beribadah hari Minggu, sebab di sini juga selalu ada ibadah gereja,” ujarnya.

Pantauan wartawan di kawasan Salib Kasih seusai mengkuti kebaktian rohani, para pengunjung juga melakukan doa pribadi di sejumlah ruangan kamar doa yang telah tersedia di sana. Para pengunjung ini datang dari sejumlah daerah seperti Siantar, Dolok Sanggul, Medan, Sibolga, dan dari daerah lain.

Anggota DPRD Taput Dorgis Hutagalung mengakui, Salib Kasih memang sering menjadi pilihan pengunjung bila menjelang akhir tahun. Dia meminta pemerintah daerah melakukan upaya membenahan dan pengelolaan Salib Kasih.

“Salib Kasih harus terus segera dibenahi secara maksimal, hingga tetap menjadi tujuan wisata. Di sisi lain Pemkab Taput harus membuat terobosan promosi yang baik,” ucapnya.(can)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *