HARGA BAWANG MERANGKAK NAIK

MedanBisnis – P.Brandan. Harga kebutuhan  rumah tangga meliputi bawang merah dan bawang putih di pasar  tradisional Pangkalan Brandan dalam sepekan terakhir merangkak naik. Sementara harga sayuran lainnya relatif stabil.
Lambok Sinaga, seorang pedagang di Pasar Pangkalan Brandan mengatakan, saat ini harga bawang merah dijual Rp 17.000 per kg dari yang sebelumnya hanya Rp 8.000-Rp 10.000 per kg. Sementara harga bawang putih naik dari yang sebelumnya Rp 9.000 per kg menjadi bawang Rp 18.000.

“Karena harga belinya dari  pemasok bawang sudah sangat tinggi, secara otomatis harga jualnya pun terpaksa harus naik, dan bisa-bisa harga bawang merah dan bawang putih menjelang Natal dan Tahun Baru nanti justru lebih mahal lagi,” kata Lambok, kepada MedanBisnis, Jumat (30/11).

Sejumlah konsumen, yang sebagian besar ibu rumah tangga mulai mengeluhkan kenaikan harga tersebut. Namun, seperti tidak ada pilihan, konsumen tetap membelinya. “Kalau harganya masih terjangkau, meskipun naik, kami nggak jadi soal. Asalkan persediaan di pasar tetap ada,” ujar Umi Kalsum, yang ditemui saat berbelanja di pasar tersebut. (ilyas efendy
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *