20 RUMAH SELESAI DIBEDAH DI TAMORA

LUBUKPAKAM (Berita): Keberhasilan Deli Serdang melakukan percepatan pembangunan dengan melibatkan tiga pilar kekuatan (peran pemerintah, dukungan swasta  serta partisipasi masyarakat) merupakan bukti dan cerminan bahwa di Deli Serdang masih tumbuh semangat kebersamaan yang pernah diperlihatkan para pejuang 45. Hal itu dikemukakan Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan pada peresmian gedung SD di Desa Dalu X B Tanjung Morawa  yang dibangun PT Evergreen International Paper serta penyerahan secara simbolis 20 kuncipintu rumah yang telah selesai “dibedah” di Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (28/11).

Menurut Bupati, melalui kebersamaan dan hanya mengandalkan persenjataan yang terbatas para pejuang kita berhasil mengusir penjajah dari bumi tercinta ini. Kini di Deli Serdang melalui kebersamaan, telah berhasil  dilakukan percepatan pembangunan di semua sektor dengan bergotong royong melibatkan  peran serta swasta dan partisipasi masyarakat.

Seperti yang dilakukan keluarga besar PT Evergreen International Paper milik Budi Harjo Chandra dengan membangun SD Pelita milik Desa Dalu X B dengan 7 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 kantin di areal 8 rante dengan nilai Rp1,7 miliar juga merupakan bukti kepedulian dan kebersamaan antara pengusaha dengan pemerintah dan masyarakat.

Kepada masyarakat Dalu X B yang telah mendapat bangunan baru gedung sekolah dari  PT Evergreen, bupati berharap agar dapat dipelihara dan memanfaatkannya dengan sebaik-baikknya. Jadikan sekolah ini tempat menimba ilmu dan melahirkan anak-anak bangsa yang menjadi generasi penerus yang handal.

Bersamaan dengan peresmian gedung  SD yang dibangun PT Evergreen, Bupati Drs H Amri Tambunan menyerahkan 20 kunci pintu rumah yang selesai “dibedah” melalui gerakan “Baru Yakin” (bedah rumah masyarakat miskin} di Kecamatan Tanjung Morawa berikut surat akte tanah dan surat izin mendirikan bangunan.

Camat Tanjung Morawa Drs ZA Hutagalung MAP menjawab pertanyaan wartawan mengatakan dengan selesainya 20 unit rumah yang dibangun melalui gerakan  “Baru Yakin”, hingga kini untuk Kecamatan Tanjung Morawa  telah dibedah 72 unit rumah. Gerakan kemanusiaan yang digagas Bupati Drs H Amri Tambunan akan terus dilanjutkan di Kecamatan Tanjung Morawa hingga nantinya tidak ada lagi warga yang tinggal diu rumah tidak layak huni.

Dirut PT Evergreen International Paper Sugiharto Chandra dalam sambutannya mengatakan sejak perusahaan mereka hadir di Dalu XB terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Pihak perusahaan selalu memperhatikan dan peduli terhadap kegiatan-kegiatan sosial masyarakat sekitar seperti pemberian Semabko kepada keluarga pra sejahtera, perbaikan rumah-rumah ibadah dan lainnya.

Kades Dalu XB Irianto menjawab pertanyaan wartawan mengatakan sangat berterima kasih kepada PT Everrgreen yang peduli terhadapa kepentingan masayarakat. Sudah puluhan tahun SD Pelita milik Desa Dalu XB yang dibangun pada tahun 1974 tidak direhab sehingga kondisinya sudah kurang layak untuk tempat proses belajar-mengajar. Namun kini sekolah milik Desa Dalu XB itu telah terbangun megah berlantai keramik dengan halaman paving blok yamng dibangun senilai  Rp 1,7 miliar.

Peresmian gedung sekolah itu ditandai penandatangan prasasti dan penyerahan bangunan sekolah dari Dirut PT Evergreen International Paper Sugiharto Chandra kepada Bupati Drs H Amri Tambunan yang selanjutnya diserahkan kepada Kades Dalu X B Irianto. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan plakat penghargaan kepada Dirut PT Evergreen begitu juga kepada sejumlah pihak yang membantu pelaksanaan ”bedah rumah” di Kecamatan Tanjung Morawa. (jmc)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *