SISWA DI KARO TERJARING RAZIA KASIH SAYANG

Taneh Karo-andalas Sebanyak 17 pelajar terjaring Operasi Kasih Sayang yang digelar Pemkab Karo, Kamis (29/11). Para pelajar yang terjaring razia ini, kebanyakan berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Para pelajar yang terjaring razia operasi kasih sayang ini, dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Taneh Karo. Di antaranya SMP Santa Maria (2 orang), SMP Negeri 2 Kabanjahe (1), SMP Muhammadyah (1), SMP Negeri Barusjahe (1), STM Pijer Podi (3), SMA Seribudolok (1), SMP Masehi Berastagi (1), SMP RK (1), SMP GBKP (1), SMP Negeri Simpang Empat (1), SMA Bersama Berastagi (1), STM Immanuel (1), SMK Negeri (1), dan SD Percontohan 1 orang (masih duduk di Kelas IV).

“Operasi Kasih Sayang merupakan agenda rutin. Oleh karenannya, kita himbau segenap pihak agar turut bekerja sama dalam meminimalisir, kejahatan pelajar di Taneh Karo,”ungkap Kakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Edi Katana Sebayang SH, Kamis (29/11) di ruang kerjanya.

Edi Katana menyebutkan, mayoritas pelajar yang terjaring kebanyakan dari ditempat-tempat mangkal anak muda yang lagi ngetren saat ini. Yakni, warung-warung internet. Para pelajar yang terjaring razia ini, sebelum diserahkan ke sekolah masing-masing, mereka terlebih dahulu diperiksa oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk diberikan arahan.

“Kita sengaja menjaring mereka yang tidak berada di sekolah saat jam mata pelajaran berlangsung, kemudian memberi pengarahan agar hal-hal seperti itu tak berulang lagi di kemudian hari,”ujarnya. (NT)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *