60 SISWA BERPRESTASI DAPAT BEASISWA

MEDAN- Wali Kota Medan diwakili Sekda Syaiful Bahri Lubis menyerahkan bantuan beasiswa kepada 60 siswa tingkat SMA berprestasi di Kota Medan yang berasal dari keluarga prasejahtera di Gedung Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Sumatera Utara, Jalan Karya Dalam Medan, Jum,at (30/11).

Beasiswa yang diberikan tersebut berasal dari bantuan lembaga sosial Putera Sampoerna Foundation (PSF). Diharapkan beasiswa yang diberikan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan prestasi.
Adapun beasiswa yang diberikan berupa bantuan pembayaran biaya SPP, biaya pembangunan, tunjangan pembelian buku pelajaran dan seragam sekolah untuk periode 1 tahun masa pendidikan 2012/2013. Karenanya, Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PSF.

“Beasiswa yang diberikan ini merupakan dedikasi, partisipasi sekaligus bentuk perhatian PSF yang begitu tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Medan. Hal ini tentunya turut mendukung tekad Pemko Medan untuk terus meningkatkan kualitas dan derajat pendidikan di Kota Medan,” kata Sekda.

Menurut Sekda, komitmen untuk meningkatkan kualitas dan derajat pendidikan telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Medan Tahun 2011-2015.
Untuk mewujudkan tekad tersebut, salah satu program yang dilakukan dengan memberikan beasiswa terarah kepada siswa kurang mampu.

”Untuk tahun 2012, Pemko Medan memberikan beasiswa kepada 9.450 siswa miskin pada tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMA/MA,” ungkapnya.
Dijelaskan Sekda, pembangunan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu dia berharah kepada PSF untuk tetap memelihara citra baik yang terus melekat pada perusahaan, serta terus menjaga konsistensi sumbangannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kota Medan. (gus)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *