41 SAPI POTONG DISEBAR DI LANGKAT HULU

LANGKAT – Dinas Peternakan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menyebarkan 41 ekor sapi potong di Langkat Hulu bertujuan guna meningkatkan program swasembada daging.

“Kita sebarkan 41 ekor sapi potong betina untuk pengembangan swsembada daging,” kata Kepala Dinas Peternakan Langkat M Tambeng melalui kepada Bidang Prodoksi Agustawan di Stabat, hari ini.

Penyebaran tersebut diharapkan memberikan nilai tambah untuk pengembangan ternak sapi potong di Langkat. Penyebaran sapi potong tersebut merupakan bantuan dari dana APBN, katanya.

Agustawan juga menyampaikan selain itu instansinya juga menyebarkan 11 ekor pengembangan sapi perah. “Diharapkan nantinya para peternak akan mengembangkan susu dari sapi ini untuk penguatan konsumsi susu masyarakat di daerah tersebut,” kata Agustawan.

Instansinya akan terus berupaya untuk peningkatan kualitas sapi maupun peternak dengan memberikan berbagai bantuan sehingga swasembada daging akan terus dapat diwujudkan.

Apalagi Langkat merupakan salah satu daerah peyangga daging di Sumatera Utara, terutama untuk kebutuhan hari besar seperti Idul Adha, Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Langkat juga sekarang ini sedang mengembangkan ternak domba yang dikelola langsung oleh berbagai kelompok tani.

Kita juga sudah memberikan bantuan ternak domba sebanyak 105 ekor kepada masyarakat yang ada di wilayah Langkat Hulu yang meliputi Selesai, Binjai, Sirapit, Kutambaru, Sei Bingei. Tidak hanya itu saja, pengembangan ternak itik juga menjadi perhatian instansinya sekarang ini.

Untuk penguatan program tersebut, juga sudah disalurkan sebanyak 100 ekor itik petelur kepada masyarakat. Selain telur, diharapkan mamfaat daging itik juga diharapkan akan memberikan kontribusi besar buat masyarakat nantinya.
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *