SMA NEGERI 1 NAMORAMBE KEMBALI DIBOBOL MALING

IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Meski pelaku pembobolan yang pertama belum juga tertangkap, kini SMA Negeri 1 Namorambe (Kec. Namorambe) kembali dibobol maling [Kamis 29/11 sekira Pkl. 03.00 Wib]. Akibatnya, pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah karena 2 unit CPU komputer, 2 printer dan 1 Infokus rahib dibawa kabur maling.
Informasi yang dihimpun Sora Sirulo  di Mapolsek Namorambe menyebutkan, pagi itu sekira Pkl. 07.00 Wib, Saimin (43) yang merupakan penjaga malam sekolah hendak membuka pintu kantor ruangan komputer. Begitu berada di depannya, Saimin terkejut. Dia mendapati pintu kantor sudah dalam keadaan terbuka. Melihat itu, penjaga malam ini langsung menghubungi Ratna, salah seorang guru yang mengajar di sekolah itu. Ratna yang mendapat kabar langsung menghubungi drs. James.MPd selaku kepala SMA Negeri 1 Namorambe dengan telepon selulernya dan langsung memberitahukan kejadian pembongkaran tersebut kepada sang Kasek.

Mendapat kabar itu,  James pun langsung datang ke sekolah itu dan melihat keadaannya. Setelah bermusyawarah dengan guru beserta penjaga sekolah, akhirnya Kepala SMA Negeri 1 ini pun membuat laporan ke Polsek Namorambe. Namun, karena listrik padam seharian, pengaduannya baru terlaksana pada sore harinya. Dalam laporanya kepada polisi, James mengatakan selain mengambil CPU, Printer dan Infokus, pelaku juga mengacak-acak lemari serta ruangannya. Karena di dalam lemarinya tidak ada barang-barang yang berharga, pelaku memporak-porandakan lemarinya.

Drs. James MPd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Namorambe saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian pembongkaran tersebut adalah yang ke dua kalinya. Kejadian yang pertama beberapa tahun lalu sebelum dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SMA itu. Akibat kejadian pertama, sekolah mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Kapolsek Namorambe AKP Sukahati Karo-karo melalui Kanit Reskrim Aiptu Baik Ginting saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pembongkaran tersebut. “Kita sudah cek ke TKP dan saat ini masih kita selidiki pelakunya,” ujar Baik.
sumber : sorasirulo

 

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *