SAAT DITANGKAP, RESIDIVIS MENGGIGIT TANGAN POLISI

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Setelah hampir 2 pekan diburon, seorang pria bertato bernama Angke (19) warga Desa Lama (Kec. Pancurbatu) akhirnya diringkus Tim Reskrim Polsek Pancurbatu yang dipimpin Kanit Reskrim AKP P. Samosir SH dari salah satu warung di kawasan Pajak Pancurbatu [Jumat 30/11 pagi]. Saat penangkapan, petugas sempat kewalahan, karena tersangka melawan. Bahkan, tangan Kanit Reskrim dan Panit Reskrim sempat digigit karena berusaha membuka kepalan tangan tersangka yang ternyata memegang satu amplop ganja kering.
Namun, atas kesigapan petugas, tersangka berhasil dilumpuhkan dan langsung diamankan ke Polsek Pancurbatu berikut barang bukti. Informasi yang dihimpun Sora Sirulo di Mapolsek Pancurbatu menyebutkan, tersangka yang mempunyai perawakan kurus ini ditangkap atas pengaduan seorang pelajar SMU bernama Anriski Samana Barus (17) warga Jl. Kantor Pos Simpang Dewi Desa Bandarbaru (Kec. Sibolangit) [Selasa 20/11 siang] dalam kasus pencurian sepeda motor dan 1 HP Nokia. Dalam pengaduannya, Anriski mengatakan, peristiwa  terjadi Senin 19 November 2012 sore sekira Pkl.  18.30 Wib. Awalnya, korban disuruh oleh Marcopolo Bangun (20) warga Dusun II Batu Sianggehen Desa Suka Maju (Kec. Sibolangit) mengantarkan tersangka Angke dari Simpang Dewi menuju Simpang TV Desa Bandarbaru dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit BK 3037 MH milik Marcopolo. Anriski tak keberatan dan mengantar tersangka ke tempat yang dituju.

Namun, setibanya di Simpang TV, tersangka menyuruh korban meneruskan perjalanan ke depan Bungalow 48 yang memang masih di wilayah Bandarbaru. Di lokasi ini, tersangka mengambil alih kemudi, sedangkan korban duduk di boncengan. Mereka pun menuju arah Desa Sembahe. Setibanya di dekat jembatan Sembahe, tersangka menghentikan laju sepeda motor, lalu meminjam HP Nokia milik korban dengan alasan hendak menghubungi temannya. Karena korban tak memberikan HP nya, tersangka menyuruh Anriski menghubungi nomor yang disebutkannya.

Begitu ada sahutan dari nomor yang dihubungi itu, tersangka langsung merampas HP dari tangan korban. Usai berbicara melalui HP itu, tersangka malah mengantongi HP. Meski korban keberatan, pelaku tak memperdulikannya. Bahkan, sepeda motor yang mereka gunakan juga dilarikan tersangka. Anriski berusaha mempertahankan sepeda motornya. Namun, karena diancam bunuh oleh tersangka, pria yang masih berstatus pelajar ini tak bisa berbuat banyak.

Usai kejadian, korban membuat pengaduan ke Mapolsek Pancurbatu. Tak berselang lama, petugas meringkusnya dari tempat persembunyian. Dari catatan polisi diketahui, selain kasus pencurian sepeda motor milik Marcopolo dan HP milik Anriski, tersangka juga terlibat aksi pencurian HP milik Rio Tarigan (29) warga Desa Hulu (Kec. Pancurbatu) [17/11]. Modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara berpura-pura meminjam HP milik korban dan, lalu, langsung melarikan diri bersama barang bukti. Kasusnya telah dilaporkan secara resmi ke Polsek Pancurbatu.

Selain itu, Januari 2012 lalu, tersangka bersama 3 temannya (DPO) juga terlibat kasus pengeroyokan dan pemerasan  terhadap sopir angkot Morina bernama Irwansyah Putra (28) warga Medan. Bahkan, karena tak berhasil mendapatkan hasil pemerasan tersebut, tersangka bersama ketiga rekannya itu melempari kaca angkot sehingga melukai sejumlah penumpang. Atas kejadian itu, sopir angkot Morina langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Pancurbatu.Tersangka dan ketiga temannya pun masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Pancurbatu.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB saat dikonfirmasi mengatakan, tersangka Angke ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat yang mejelaskan tentang keberadaan si tersangka di salah satu warung kawasan Pajak Pancurbatu.

“Memang saat hendak ditangkap, tersangka sempat melawan petugas. Dua anggota saya mengalami luka gigitan saat berusaha membuka kepalan tangan tersangka yang memegang satu amplop daun ganja kering,” ujar Darwin.

Orang nomor satu di Polsek Pancurbatu ini juga membenarkan,  selain laporan Anriski, petugas juga menerima laporan pengaduan Rio Tarigan dan Irwansyah Putra terkait kasus pencurian dan pemerasan yang dilakukan oleh tersangka Angke.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *